Pasific Pos.com
Olahraga

Tingkatkan Prestasi, Disorda Papua Gelar Penyegaran Manajemen Olahraga

Disorda Papua Gelar Penyegaran

JAYAPURA – Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Papua menggelar kegiatan Penyegaran Manajemen Pembinaan dan Pengembangan PPLP/PPLPD.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu, dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Olahraga dan Pemuda Papua, Drs. Revo Manansang, SE.MM, Kamis, 1 Oktober 2020.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Disorda Papua, Thimothius Matuan dalam laporannya mengatakan, kegiatan penyegaran Manajemen Pembinaan dan Pengembangan PPLP/PPLPD diikuti sebanyak 62 orang pelatih, asisten pelatih, pengawas asrama, pengawas lapangan dan oetugas keamanan serta petugas kesehatan PPLP/PPLPD Papua.

Matuan mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tugas dan tanggungjawab sebagai pelatih, asisten pelatih, pengawas asrama, pengawas lapangan dan oetugas keamanan serta petugas kesehatan PPLP/PPLPD, serta dapat meningkatkan kualitas pembinaan dan pengembangan siswa PPLP/PPLPD yang berprestasi baik akademik maupun olahraga unggulan serta menghasilkan generasi yang berakhlak mulia.

Matuan mengharapkan, manajemen PPLP/PPLPD yang sedang kita benahi, sehingga semua palatih maupun asisten, pengawas dan lainnya pahami tugas dan tupoksinya.

Dengan demikian, harapan kita kedepan manajemen olahraga yang baik akan menghasilkan prestasi. “Perbaikan tata kelola majamen PPLP merupakan prioritas Dinas Olahraga dan Pemuda, sebagaimana arahan Bapak Kepala Dinas,” ujarnya.

Selain itu, katanya, Dinas Olahraga dan Pemuda telah bekerjsama dengan Universitas Cenderawasih dengan membentuk tim pengawasan lapangan sesuai dengan cabang olahraga.

Dimana, tugas dari tim pengawasan adalah pengawasi tim pelatih dan asisten selama melaksanakan tugasnya, serta melaporkan masalah atau kendala yang dialami PPLP, sehingga dapat segera dibenahi.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Olahraga dan Pemuda Papua, Drs. Revo Manansang, SE.MM dalam sambutannya mengatakan dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga PPLP kedepan, maka manajemen olahraganya yang perlu dibenahi dengan kegiatan seperti ini.

Dengan demikian, ada semangat baru dari kita semua untuk bagaimana tata kelola pembinaan atlet yang tersinergikan dengan baik untuk meningkatkan prestasi olahraga Papua melalui PPLP.

Namun, pihaknya berharap ada dukungan dan kepedulian dari semua pihak termasuk pada pelatih dan bersinergi dengan manajemen olahraga pada dinas ini, maka tentu kedepan prestasi PPLP kita akan semakin baik.

Artikel Terkait

Disorda Papua Warning Pelatih PPLP

Bams

Disorda Papua Pulangkan 52 Atlet PPLP

Bams

Disorda Papua Serahkan Bantuan bagi Mantan Atlet Nasional

Bams

Disorda Usulkan Bentuk UPT Pengelola Venue PON

Bams

Kadisorda : Venue Bersifat Sementara Disiapkan Jelang PON

Bams