Pasific Pos.com
Papua Selatan

Tingkatkan Kompetensi ASN, Pemkab Mappi Gandeng Sejumlah Universitas

MERAUKE,ARAFURA,- Pemerintah Kabupaten Mappi akan melakukan kerjasama dengan Universitas Gajah Mada (UGM) dan Universitas Indonesia (UI) dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kabupaten Mappi. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan profesionalisme dan peningkatan kompetensi aparatur pemerintah di wilayah itu.

“Dalam waktu dekat ini juga kita akan kerjasama dengan Universitas Airlangga (UNAIR) karena kita masih kekurangan dokter gigi, perawat gigi dan dokter umum. Jadi kita akan mengirim siswa untuk berkuliah di sana,” ujar Bupati Mappi, Kristosimus Agawemu kepada wartawan di GOR Head Sai, Senin (29/1) lalu.

Ia menjelaskan, SDM dari aparatur merupakan unsur terpenting dalam penguatan kapasitas pemerintah daerah. Diharapkan kerjasama akan memaksimalkan potensi daerah. Apalagi, ketiga universitas ini merupakan universitas yang sudah lama didirikan, sehingga diharapkan dengan menjalin kerjasama kompetensi ASN dapat ditingkatkan.

“Kita juga akan bekerjasama dengan Universitas Musamus yang ada di Kabupaten Merauke. Saya harapkan kerjasama ini akan terjalin dengan baik sehingga mendapat hasil yang maksimal,” kata bupati.