Pasific Pos.com
Pendidikan & Kesehatan

Tingkatkan Kesehatan di Papua, DPR Papua Siap Bekerjasama Dengan CCA

Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw, SE didampingi Wakil Ketua Komisi V DPR Papua, Kamasan Jack Komboy beserta beberapa anggota DPR Papua saat melakukan sesi foto bersama utusan dari Dewan Gereja di Asia. (Foto Tiara).

Jayapura, – Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw,SE didampingi Wakil Ketua Komisi V DPR Papua, Kamasan Jack Komboy dan anggota DPRP lainnya menerima tamu dari Utusan Christian Conference of Asia (CCA) atau Konferensi Gereja – Gereja di Asia atau Dewan Gereja di Asia.

Pertemuan itu berlangsung di ruangan Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw, Kamis (27/2/20), untuk membahas soal Kesehatan di Tanah Papua, khususnya tentang penyakit HIV/AIDS serta Pendidikan.

Utusan Konferensi Gereja – Gereja di Asia itu, diantaranya Dr Raymond G Bachongo, Konsultant Kesehatan, Dr Ronald Lathanmawia, petugas Diakonia Kenabian dan Advokasi HIV/AIDS CCA dan Jay Roy Tipayan, petugas Advokasi HIV/AIDS CCA.

Kepada wartawan, Raymond Bachongo mengatakan, jika hal ini merupakan kesempatan yang baik untuk mengunjungi DPR Papua.

Bahkan, Raymond Bachongo mengaku meski sudah tiga tahun di Papua, namun ini kesempatan pertama untuk berkunjung ke Parlement of Papua (DPR Papua).

“Saya sangat terkesan baik dengan penyambutan dari DPR Papua. Saya bekerja di GKI di Tanah Papua sebagai konsultan kesehatan di Departemen Kesehatan di Diakonia dan saya merasa puas dengan diskusi dalam pertemuan dengan DPR Papua ini,” ungkap Raymond usai pertemuan.

Dimana dalam pertemuan ini, Raymond ingin mendengar langsung program-program yang menjadi prioritas dari DPR Papua dan bekerjasama dengan pihak gereja.

“Saya sangat senang, karena ini kesempatan membuka hubungan kerjasama dengan DPR Papua khususnya masalah kesehatan di Papua. Jadi, untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan merupakan prioritas atau fokus dari kita semua,” ujarnya.

Artikel Terkait

Sekretaris Fraksi PAN DPRP Minta Pj Gubernur Segera Lantik Pejabat Eselon Pemprov Papua

Jems

DPRP Minta Pj Gubernur Evaluasi Kinerja Kepala OPD

Bams

Sesuai UU Otsus, Presiden Wajib Terbitkan Perpres KKR dan Pengadilan HAM Ad Hoc di Papua

Bams

Peran Perempuan Dalam Lestarikan Eksistensi budaya dan kehidupan Masyarakat Asli Papua Dinilai Sangat Relevan

Bams

Kasus Pembantaian Warga Sipil di Nduga, Yunus Wonda Sebut Tindakan Tidak Berprikemanusiaan

Bams

Yunus Wonda: Pro Kontra Tentang Pemekaran Adalah Hal Biasa

Bams

Legislator asal Papua Himbau Masyarakat Sambut DOB

Bams

Komisi IV DPR Papua Minta OPD Rumpun Infrastruktur Tingkatkan Kinerja

Bams

Statement Mengandung Rasis, Bupati Tony Tesar Harus Minta Maaf Kepada Masyarakat Pegunungan

Bams