Pasific Pos.com
Pendidikan & Kesehatan

Tingkatkan Kesehatan di Papua, DPR Papua Siap Bekerjasama Dengan CCA

Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw, SE didampingi Wakil Ketua Komisi V DPR Papua, Kamasan Jack Komboy beserta beberapa anggota DPR Papua saat melakukan sesi foto bersama utusan dari Dewan Gereja di Asia. (Foto Tiara).

Jayapura, – Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw,SE didampingi Wakil Ketua Komisi V DPR Papua, Kamasan Jack Komboy dan anggota DPRP lainnya menerima tamu dari Utusan Christian Conference of Asia (CCA) atau Konferensi Gereja – Gereja di Asia atau Dewan Gereja di Asia.

Pertemuan itu berlangsung di ruangan Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw, Kamis (27/2/20), untuk membahas soal Kesehatan di Tanah Papua, khususnya tentang penyakit HIV/AIDS serta Pendidikan.

Utusan Konferensi Gereja – Gereja di Asia itu, diantaranya Dr Raymond G Bachongo, Konsultant Kesehatan, Dr Ronald Lathanmawia, petugas Diakonia Kenabian dan Advokasi HIV/AIDS CCA dan Jay Roy Tipayan, petugas Advokasi HIV/AIDS CCA.

Kepada wartawan, Raymond Bachongo mengatakan, jika hal ini merupakan kesempatan yang baik untuk mengunjungi DPR Papua.

Bahkan, Raymond Bachongo mengaku meski sudah tiga tahun di Papua, namun ini kesempatan pertama untuk berkunjung ke Parlement of Papua (DPR Papua).

“Saya sangat terkesan baik dengan penyambutan dari DPR Papua. Saya bekerja di GKI di Tanah Papua sebagai konsultan kesehatan di Departemen Kesehatan di Diakonia dan saya merasa puas dengan diskusi dalam pertemuan dengan DPR Papua ini,” ungkap Raymond usai pertemuan.

Dimana dalam pertemuan ini, Raymond ingin mendengar langsung program-program yang menjadi prioritas dari DPR Papua dan bekerjasama dengan pihak gereja.

“Saya sangat senang, karena ini kesempatan membuka hubungan kerjasama dengan DPR Papua khususnya masalah kesehatan di Papua. Jadi, untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan merupakan prioritas atau fokus dari kita semua,” ujarnya.

Artikel Terkait

PB PON Bersama DPR Papua Cek Kesiapan Venue

Bams

Pakai Busana Adat Yapen, Ketua DPR Baca Teks Proklamasi

Bams

BPKP Masih Review Anggaran PON

Bams

Merasa Dirugikan PT BBU, Masyarakat Adat Sarmi Sampaikan Aspirasi Kepada Fraksi Gerindra DPR Papua

Afrans

Tak Pernah Hadir Dalam Rapat, Komisi IV DPR Papua Soroti Kadis PUPR

Afrans

Komisi IV DPR Papua Ingatkan OPD Bidang Infrastruktur Tidak Meninggalkan Silpa

Afrans

Setelah Disetujui Mendagri, Lima Raperda Siap Disahkan Dalam Paripurna Non APBD

Afrans

Program Pembangunan Papua Harus Berpihak Kepada OAP

Afrans

Pekan Depan, PAW dan 14 Kursi Otsus DPR Papua Akan Dilantik Secara Bersamaan

Afrans