Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Tingkatkan Kebersamaan, Sekwan dan Anggota DPR Papua Beri Bantuan Hewan Qurban

Sekwan dan Anggota DPR Papua Beri Bantuan Hewan Qurban
Prosesi penyembelihan hewan Qurban yang dihadiri Sekwan DPR Papua, DR. Juliana J. Waromi, SE. M. Si dan anggota DPR Papua, Drs. Mustakim HR dan Kabag Keuangan DPR Papua, Mulyani, S.Sos,M.Si

Jayapura, – Di moment hari Raya Idul Adha ini, Keluarga besar Sekretariat DPR Papua dan sejumlah anggota DPR Papua kembali memberikan bantuan hewan Qurban berupa 4 ekor Sapi.

Penyembelian 4 ekor hewan Qurban itu dihadiri langsung Sekretaris Dewan (Sekwan) DPR Papua, DR. Juliana J. Waromi, SE. M. Si didampingi salah satu anggota DPR Papua, Drs. Mustakim HR, dan Kabag Keuangan DPR Papua, Mulyani, S. Sos. M. Si yang merupakan koordinator dari penyembelihan hewan Qurban serta sejumlah pegawai DPR Papua yang juga turut membantu dalam prosesi penyembelihan hewan Qurban, yang berlangsung di halaman belakang Gedung II Kantor DPR Papua, Sabtu (01/8), pagi.

Setelah disembelih, hewan Qurban itu lalu dibagikan kepada seluruh staf dan pegawai DPR Papua, termasuk Cleaning Service, Security, Satpol PP serta Wartawan yang bertugas di Kantor DPR Papua.

Usai pembagian hewan Qurban, Sekwan DPR Papua, DR. Juliana J Waromi, SE. M. Si mengungkapkan, jika pembagian daging Qurban kepada seluruh staf DPR Papua maupun yang lainnya yang merupakan bagian dari keluarga besar DPR Papua, bukanlah hal yang baru.

“Ini merupakan kebersamaan kami dalam keluarga besar DPR Papua. Dan tiap tahun di hari Raya Idul Adha, kami juga memberikan hewan Qurban untuk dibagikan secara merata kepada seluruh staf dan pegawai kami yang ada disini, tanpa membeda-bedakan. Baik muslim maupun non muslim, semua sama dan mereka semua harus dapat bagian,” kata Sekwan Juliana Waromi ketika ditemui Pasific Pos usai prosesi pemotongan hewan Qurban.

Bahkan kata Sekwan, selaku pimpinan dirinya selalu memberi suport, karena kegiatan ini sangat penting dan hanya dilakukan setahun sekali, yakni hanya di moment Hari Raya Idul Adha saja.

Apalagi lanjut Sekwan Juliana Waromi, ini merupakan bagian dari ibadah juga serta untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan kita terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

“Jadi niat untuk ikut berqurban ini dari jauh-jauh hari sebelumnya para staf sudah persiapkan secara matang dengan cara bersama-sama atau patungan mengumpulkan dananya, setelah terkumpul dan yakin sudah bisa dipakai anggarannya untuk membeli hewan Qurban, maka di hari Raya Qurban tahun ini sejumlah staf kami ikut berqurban,” jelasnya.

Begitupun dengan sejumlah anggota dewan yang muslim, melakukan hal yang sama. Mereka juga secara bersama-sama patungan untuk ikut berqurban.

“Moment seperti ini sudah sering kami lakukan dan di DPR bukan kali ini saja tapi sudah sering karena ini merupakan ibadah dari kita masing-masing. Dan saya senang sekali karena bisa hadir dan bisa melihat langsung prosesi penyembelihan hewan Qurban untuk berbagi kasih dengan sesama di moment seperti ini,”ungkapnya.

Untuk itu, Sekwan Juliana Waromi menjelaskan, bahwa dana yang digunakan untuk membeli hewan Qurban itu, bukan dari dana DPA dewan. Tetapi ini dari hasil swadaya yang dikumpukan oleh para staf dan anggota dewan dari jauh-jauh hari sebelumnya.

“Jangan dilihat karena ini khusus untuk Idul Adha, jadi yang muslim saja yang diperhatikan. Tidak seperti itu, sebab kita dari dulu rasa kebersamaan ini sudah dibangun sejak dulu. Kita saling mendoakan satu sama lain dan hal ini sudah biasa kami lakukan tiap tahun dalam lembaga ini,” mbuhnya.

Sekedar diketahui, bahwa bukan hanya para staf dan anggota dewan yang memberikan bantuan hewan Qurban, akan tetapi Sekwan Julian Waromi juga turut memberikan bantuan hewan Qurban berupa satu ekor Sapi untuk disembelih dan dibagikan kepada seluruh pegawai yang ada Kantor DPR Papua.

“Jadi memang ada beberapa anggota dewan yang juga ikut menyumbang. Termaksud dari saya pribadi meyumbang 1 ekor Sapi untuk dibagikan kepada para stafnya dan seluruh pegawai,” tuturnya.

Bahkan, Juliana Waromi mengaku bangga kepada seluruh para staf yang punya etikad baik untuk saling membantu berbagi kasih. Diantara sesama umat beragama dalam moment Hari Raya Idul Adha ini.

Untuk itu dirinya berharap, lewat kegiatan ini merupakan hal yang baik. Namun kegiatan ini tidak hanya sampai disni saja, tetapi tiap tahun harus dijalankankan.

“Kami pun berharap pemberian bantuan hewan Qurban tidak hanya sampai disini saja, tetapi kalau bisa, tiap tahun harus dijalankan. Semoga tahun berikutnya kami diberikan rezeki yang lebih dari Tuhan, sehingga kami pun bisa kembali memberikan bantuan seperti ini (hewan Qurban) pas di moment hari Raya Idul Adha,” ujar Sekwan Juliana Waromi.

Artikel Terkait

Lewat Audensi, Kanwil Kemenag Minta Dukungan DPR Papua

Tiara

Sekwan DPR Papua Diminta Jadi Penguji External Disertasi (S3) di Uncen

Tiara

Ketidakpercayaan Antara Pemerintah Pusat dan Daerah Dinilai Masalah Utama Papua

Tiara

1.200 Paket Daging Kurban Dibagikan PKM Nurul Mujahidin

Arafura News

Tiga Sekolah JSIT Berkolaborasi Ikut Berkurban

Arafura News

Idul Adha 1441 H, HKPM Sembelih 4 Sapi dan 1 Kambing

Jems

Wabup Jayapura Serahkan Bantuan Hewan Qurban Dari Pemkab Jayapura

Jems

Reses di Keerom, Yunus Wonda Beri Bantuan Kepada Warga Jemaat Gidi El-Bethel Arso

Tiara

Yunus Wonda : Tidak Ada Regulasi Yang Mengharuskan Bupati atau Wabup OAP

Tiara