Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Tingkatan Perekonomian, Satgas Noken Binmas Polri survei lokasi di Yahukimo

Yahukimo- Tim Satgas Noken Binmas Polda Papua untuk Kabupaten Yahukimo yang dipimpin oleh Kasubstasg Implentasi Kompol Yosep Goran dan didampingi Kasat Binmas Iptu M. Kari bersama anggota lakukan survei lokasi untuk dilaksanakannya Program satgas Noken Binmas, Rabu (20/06/2018).

Perlu diketahui bahwa Program dari Satgas Noken Binmas Polri adalah untuk membantu mendongkrak perekonomian masyarakat Papua melalui segi Pertanian dan Peternakan dengan mengajarkan masyarakat cara bertani, dan beternak yang benar sehingga nantinya dari hasil tersebut dapat membantu perekonomian masyarakat Kabupaten Yahukimo.

Diungkapkan oleh Katim Satgas Noken Binmas Polda Papua untuk Kabupaten Yahukimo Kompol Yosep Goran bahwa sebelum memulai program tersebut perlunya dilakukan survei lokasi terlebih dahulu.

“Sebelum memulai program Satgas Noken Binmas di Kabupaten kami perlu mensurvei lokasi yang tepat untuk dilaksanakan program tersebut sehingga nantinya program ini dapat berjalan dengan baik dan kami telah bekerjasama Polres Yahukimo untuk menentukan lokasi-lokasi tersebut.” ujarnya.

Dikatakan, terdapat tiga lokasi yang sementara ini telah disurvei yakni Kompleks Pasar Baru, Paradiso, dan Kompleks Ikatakan Keluarga Siep Asso.

“Banyak lokasi yang akan kami jadikan target untuk dilaksanakan program tersebut dan untuk sementara ini kami telah mensurvei 3 lokasi yakni Kompleks Pasar Baru, dan Kompleks Ikatakan Keluarga Siep Asso yang cocok untuk ternak babi, sedangkan paradiso cocok untuk dijadikan tempat pertanian padi” ujar Kasubsatgas Implementasi.

Menurutnya, tiga lokasi tersebut belum pasti dijadikan tempat dilakukannya program satgas noken binmas, karena tim masih akan melakukan survei ditempat lain lagi.

“Ketiga tempat tersebut kami belum bisa pastikan untuk dijadikan tempat dilaksanakan program ternak dan tani Satgas Noken Binmas, karena kami masih mensurvei tempat lain, dan untuk kepastian lokasi kami akan sampaikan nanti usai kami mensurvei semua lokasi yang cocok,” tutupnya.