Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Tindak Lanjuti Intruksi Bupati Waropen, Pabung Kodim 1709 YAWA Meninjau Pos Covid-19

Tindak Lanjuti Intruksi Bupati Waropen
Salah satu Pos Covid-19 yang berada di Kali Sanggei Distrik Ureifaisei

Waropen – Menindak lanjuti Instruksi Bupati Waropen, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1709 Yapen Waropen (YAWA), Mayor Inf. Imade Anjaya langsung mengunjungi Posko Pemantauan pencegahan Covid-19 di Posko-Posko pintu masuk wilayah Waropen, Sabtu (30/5/2020).

Kunjungan ini dilakukan guna memantau kesiapan anggota sekaligus memberikan arahan terkait instruksi Bupati Waropen Yermias Bisai,S.H yang membatasi setiap orang yang hendak keluar masuk ke wilayah Waropen ditengah terkonfirmasinya satu warga Positif Corona.

“Tentu kita harus mengatisippasi lebih aktif masuknya warga yang memungkinkan dapat membawa virus ini, sehingga para petugas dihimbau agar lebih intens melakukan pengawasan, termasuk pemantauan keluar masuk masuknya perahu-perahu di wilayah Waropen,” tutur Imade.

Dia juga mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan bentuk dukungan dan kepedulian kepada para petugas yang sedang bertugas di Posko-posko Covid-19.

“Kita berharap petugas posko selalu jaga kesehatannya dan selalu menggunakan APD saat melakukan tugas,” ujarnya.

Lebih lanjut Imade menyampaikan, untuk Pos pengawasan Covid di kabupaten Waropen ada 6 Pos yang tersebar mulai dari wilayah timur sampai wilayah barat Waropen, dimana setiap Pos nya diisi 2 personil TNI, 2 Polisi, 2 Pol PP dan dua petugas kesehatan.

“Untuk pos itu ada 6, Pos ujung timur itu maserei, ujung barat Wapoga dan untuk didalam wilayah Waropen ada 4 pos yaitu Pos kali Sanggei, Pos Pelabuhan Pidemani, Pos Rogaiwa, Pos PPI,” Ungkapnya.

Dengan adanya peningkatan status Covid di Kabupaten Waropen, Pabung berharap masyarakat Waropen semakin sadar akan pentingnya kesehatan begitu juga penerapan protokol covid seperti social/physical Distancing, pengunaan masker di luar rumah agar masyarakat terbebas dari paparan virus yang saat ini diperangi oleh masyarakat dunia,” Tutupnya.

Artikel Terkait

Hari Pahlawan 10 November 2021, Pemda Waropen Isi Hasil Perjuangan Dengan Pembangunan

Afrans

29 KPK, Bamuskam dan TP PKK di Waropen Ikuti Bimtek

Afrans

Pimpin Apel, Wabub Lamek Maniagasi Kesal dan Sedih

Afrans

Program Palapa Ring 4G Hadir di Waropen

Afrans

Gerappelin Di Pulau Nau, 40 Kantong Sampah Terkumpul

Afrans

Kadin Serahkan Satu Set Generator Oksigen ke RSUD Wamena

Bams

Bersih-Bersih Kali, GERPALIN Waropen Kumpulkan 40 Karung Sampah Plastik

Afrans

Satgas Covid-19 Perketat Pintu Masuk ke Papua

Bams

Pemprov Papua Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat Soal PPKM Mikro

Bams