Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Tindak Lanjuti Intruksi Bupati Waropen, Pabung Kodim 1709 YAWA Meninjau Pos Covid-19

Tindak Lanjuti Intruksi Bupati Waropen
Salah satu Pos Covid-19 yang berada di Kali Sanggei Distrik Ureifaisei

Waropen – Menindak lanjuti Instruksi Bupati Waropen, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1709 Yapen Waropen (YAWA), Mayor Inf. Imade Anjaya langsung mengunjungi Posko Pemantauan pencegahan Covid-19 di Posko-Posko pintu masuk wilayah Waropen, Sabtu (30/5/2020).

Kunjungan ini dilakukan guna memantau kesiapan anggota sekaligus memberikan arahan terkait instruksi Bupati Waropen Yermias Bisai,S.H yang membatasi setiap orang yang hendak keluar masuk ke wilayah Waropen ditengah terkonfirmasinya satu warga Positif Corona.

“Tentu kita harus mengatisippasi lebih aktif masuknya warga yang memungkinkan dapat membawa virus ini, sehingga para petugas dihimbau agar lebih intens melakukan pengawasan, termasuk pemantauan keluar masuk masuknya perahu-perahu di wilayah Waropen,” tutur Imade.

Dia juga mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan bentuk dukungan dan kepedulian kepada para petugas yang sedang bertugas di Posko-posko Covid-19.

“Kita berharap petugas posko selalu jaga kesehatannya dan selalu menggunakan APD saat melakukan tugas,” ujarnya.

Lebih lanjut Imade menyampaikan, untuk Pos pengawasan Covid di kabupaten Waropen ada 6 Pos yang tersebar mulai dari wilayah timur sampai wilayah barat Waropen, dimana setiap Pos nya diisi 2 personil TNI, 2 Polisi, 2 Pol PP dan dua petugas kesehatan.

“Untuk pos itu ada 6, Pos ujung timur itu maserei, ujung barat Wapoga dan untuk didalam wilayah Waropen ada 4 pos yaitu Pos kali Sanggei, Pos Pelabuhan Pidemani, Pos Rogaiwa, Pos PPI,” Ungkapnya.

Dengan adanya peningkatan status Covid di Kabupaten Waropen, Pabung berharap masyarakat Waropen semakin sadar akan pentingnya kesehatan begitu juga penerapan protokol covid seperti social/physical Distancing, pengunaan masker di luar rumah agar masyarakat terbebas dari paparan virus yang saat ini diperangi oleh masyarakat dunia,” Tutupnya.

Artikel Terkait

Ujicoba Lawan PON Papua, Persewar Kalah 2-1

Afrans

Persewar Lakoni Uji Coba Kedua

Afrans

Masuk Dalam Program Prioritas, Pembangunan Infrastrukur Jalan – Urfas Waren Tuntas

Afrans

MRP Lakukan Dialog Dengar Pendapat di Waropen, Dihadiri Tenaga Ahli Staf Kepresidenan Laus D. C Rumayom

Afrans

KPU Waropen Gelar Sosialiasi Tentang Kampanye dan Penerapan Protkes Pada Pilkada 2020

Afrans

Masuk Dalam Program Prioritas Pemda Waropen, Gepemkesmawar Bersumber Dari Mana?

Afrans

Hadiri Peletakan Batu Pertama, Bupati Yermias Ajak Warga Dukung Pembangunan Masjid Baiturrahman

Afrans

Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan, Jelang Pilkada Netralitas ASN di Awasi

Afrans

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams