Pasific Pos.com
Olahraga PON Papua 2021

Tim Tenis Lapangan Putri Jatim Masih Perkasa di PON Papua

JAYAPURA – Bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, tim tenis lapangan putri Jawa Timur belum terkalahkan dari laga pertama hingga ketiga. Baik di nomor perorangan dan beregu selalu mempersembahkan kemenangan.

Seperti yang terjadi saat laga ketiga di nomor perorangan dan beregu, Selasa (28/9/2021) di Lapangan Tenis Center Sian Soor di Kantor Wali Kota Jayapura, are – arek Suroboyo ini menyapu bersih kemenangan atas lawan-lawannya.

Dalam nomor perorangan Jatim yang mengandalkan Beatrice Gumulya dan Aldila Sutjiadi, yang sama-sama meraih kemenangan dengan skor 6-3 dan 6-1 atas tim Papua Barat yang diperkuat Kadek Gita Purnama dan Siti Sarah.

Selain tim putri, kemenangan Jatim juga dipersembahkan tim tenis putra Anthony Susanto dan M Rifqi Fitriadi yang turun di nomor perorangan dengan skor akhir 6-4 dan 6-3 atas lawannya Rifqi Sukma Ramadhan dan Kareem Abdul Hakim yang memperkuat Jawa Barat.

Sementara di nomor beregu dipertandingkan tiga set, Nadya Syarifah dan Kadek Gita Purnama (Papua Barat) menyerah melawan tim Jawa Timur yang diperkuat Jessy Rompies dan Nadia Ravita dengan skor akhir 6-1, 3-6, dan 9-7.

Christofer Rungkat dan David Agung Susanto yang memperkuat tim tenis Jawa Timur juga meraih kemenangan atas lawannya dengan skor akhir 6-2 dan 6-5 atas lawannya Mohammad Rizal dan Rafli Feby dari Jawa Barat.

“Untuk lawan hari ini, saya sudah tahu pemain Papua Barat, beberapa belum tahu. Tapi pelatih sudah menyiapkan strategi, karena pelatih sempat menyaksikan pertandingan Papua Barat lawan Kalimantan Selatan,” aku petenis putri Jawa Timur, Aldila Sutjiadi.

“Lawan Jawa Barat merupakan pertandingan sulit sebab di PON Jabar 2016 lalu, tim Jawa Barat merupakan lawan Jawa Timur. Kami bersyukur bisa menang,” aku petenis putra Jatim David Agung Susanto.

Namun dirinya, tetap optimis bisa mengalahkan lawan-lawannya, namun harus tetap waspada sehingga tidak menelan kekalahan di PON XX Papua 2021. (humas pb pon papua)

Artikel Terkait

Tim Tenis Jatim Sapu Bersih Medali Emas di PON XX Papua

Bams

Papua Gagal Raih Medali Emas Di Cabor Tenis Lapangan

Bams

Rifqi Petenis Jawa Timur Raih Medali Emas di Nomor Tunggal Putra

Bams

Priska Madelyn Tantang Aldila Sutjiadi di Final Tenis

Bams

Dua Petenis Tunggal Putra Papua Tersingkir

Bams

Papua dan Jatim Perang di Semifinal Tenis Putri

Bams

Empat Tim Tenis Ganda Putri Lolos Ke Semifinal

Bams

Ganda Putri Papua Melenggang Ke Semifinal Tenis

Bams

32 Petenis tunggal putra putri melaju ke quarter final

Bams