Pasific Pos.com
Papua Tengah

Tim Relawan for LukMen Barapen, Syukuran Kemenangan

NABIRE – Tim pemenang atau relawan for Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Lukas Enembe dan Klemen Tinal (Lukmen) di Kabupaten Nabire menggelar syukuran atas kemenangan kandidat incumben ini di wilayah Meepago pasca pleno penetapan oleh KPU Kabupaten Nabire pada Pilgub Papua tahun 2018.

Acara syukuran dalam bentuk Barapen dan makan bersama bertempat di Sekretariat Relakan Lukmen for Papua Jalan Jakarta Distrik Nabire, Kabupaten Nabire ini sebagai tanda ucapan syukuran dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nabire khususnya dan masyarakat di wilayah adat Meepago.

Ketua Relakan untuk Lukmen Nabire, Imanuel Adi, dalam keterangannya mengatakan, acara yang dilaksanakan hari ini (petang kemarin, red) merupakan bentuk ucapan syukur atas kemenangan pasangan calon gunernur dari anak Koteka Papua, Lukmen pada Pilkada Serentak tahun 2018 ini, khususnya di wilayah Meepago, utamanya di Nabire.

Dengan kemenangan Lukmen di Nabire, seperti diterangkan salah satu tim pemenangan Lukmen Yance Mote, berarti masih memberikan kepercayaan kepada pasangan incumben ini untuk kembali memimpin dan membangun Papua lima tahun mendatang.

Hal itulah seperti sampaikan pula Sekretaris tim rewalan Lukmen dan salah satu perwakilan tim rewalan Lukmen dari Intan Jaya, bahwa dengan motto membangun Papua, Mandiri dan Sejahtera yang telah diprogramkan sebelumnya (Papua Bangkit Jilid II), maka Lukmen lanjutkan.

Artinya, seperti diutarakan seorang orang tua, atau tepatnya mantan guru Lukas Enembe bapak Adi, ketika dalam pleno penetapan KPU Provinsi Papua menetapkan Lukmen kembali memimpin Papua 5 tahun kedepan, itu merupakan berkat yang diberikan Tuhan kepada kita semua yang ada di tanah Papua ini.

Demikian ini pula, akan menjadi sejarah untu Papua. Kata Yance Mote lagi, bila pasangan anak koteka, Lukas Enembe dan Klemen Tinal kembali memimpin Papua, berarti itu baru pertama kali seorang Gubernur dan Wakil Gubernur Papua yang berhasil memimpin 2 periode lama. Ini adalah berkah bagi kita semua yang ada di tanah Papua ini. (wan)