Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Tim Percepatan Pembangunan Bertemu Bupati Mathius

SENTANI – Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Jayapura, menemui Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, diruang kerjanya, Senin (12/2/18) pagi, untuk melaporkan rencana yang akan dilaksanakan oleh Tim dalam waktu dekat ini.

Dalam pertemuan tersebut, Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Jayapura menyampaikan agar pemerintah daerah melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat membantu tim dalam mempercepat proses penyusunan usulan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan untuk dikerjakan secepatnya.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si, menyampaikan, bahwa pihaknya sudah membentuk Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Jayapura. Selain itu, Bupati Mathius mengapresiasi usulan tim tersebut dan akan segera menindaklanjuti segala keperluan agar tim ini bisa segera bekerja.

“Ya, ada kebijakan-kebijakan besar yang kita canangkan, termasuk juga bagaimana mendelegasikan kewenangan ke distrik. Oleh karena itu, tim ini nanti akan memformulasikan bagaimana merapihkan kebijakan ini. Baik dari segi regulasi, dari segi pendekatan dan juga dari segi keterlibatan publik (masyarakat) itu secara maksimal seperti apa,” ujar Mathius Awoitauw ketika menjawab pertanyaan wartawan harian ini usai pertemuan tersebut.

Masyarakat Kabupaten Jayapura, berharap tim ini bisa memberi andil untuk percepatan pembangunan.

“Agar otonomi khusus (Otsus) yang kita bicarakan ini, kemudian kebijakan pemerintah pusat dalam hal ini Nawa Cita III (Tiga) itu bagaimana membangun Indonesia dari pinggiran, daerah-daerah terluar dan desa. Itu juga kita harus terjemahkan secara baik. Supaya benar-benar masyarakat bisa tersentuh,” katanya.

“Saya pikir tim ini akan membantu percepatan tersebut. Nanti kita lihat hasilnya seperti apa, dan kita akan evaluasi untuk melakukan percepatan-percepatan di daerah ini,” tukasnya.