Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Tim Pemenangan Wandik – Balinal Optimis Raih 90 Persen Suara

Thomas Tabuni : Wandik-Balinal Akan Sapu Bersih Suara di 25 Distrik

 

Jayapura : Tim Pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Puncak, Willem Wandik – Pelinus Balinal optimis mampu meraih suara 90 persen dalam Pilkada di daerah itu.

Hal itu ditegaskan, Thomas Tabuni yang merupakan Ketua Tim Pemenangan Wandik – Balinal kepada Wartawan dalam keterangan persnya di Pantai Base G Jayapura, Rabu (20/6/18)

Bahkan kata Thomas Tabuni, jika Wandik – Balinal akan menyapu bersih suara dari 206 TPS pada 25 distrik yang ada di Kabupaten Puncak.

“Kami optimis, pasangan Wandik – Balinal akan meraih suara 90 persen,“ tegas Thomas Tabuni.

Dalam menghadapi Pilkada 27 Juni 2018, Thomas Tabuni mengakui, jika pasangan Wandik – Balinal sudah melakukan persiapan dengan matang untuk memenangkan pasangan petahana tersebut.

Apalagi, lanjut Thomas Tabuni, jika sebagai petahana Willem Wandik telah berbuat banyak dan sudah bekerja secara nyata dan terbukti dalam lima tahun kepemimpinannya.

Kata Thomas, hal itu pun diakui oleh masyarakat Puncak bahkan seluruh partai politik akhirnya mengusung Willem Wandik untuk melanjutkan periode kedua.

“Karena sudah banyak perubahan dibandingkan sebelumnya, namun tentu saja ini tidak bisa dibandingkan dengan daerah lain, karena tingkat kesulitan dan kemahalan yang cukup tinggi,”akunya.

Belum lagi,lanjut Thomas Tabuni, pembangunan jalan Mulia – Ilaga sudah hampir tembus dan sejumlah jalan antar distrik. Selain itu harga kebutuhan pokok sudah mulai turun secara drastis dan sejumlah prestasi lainnya, sehingga semua parpol mendukung Willem Wandik -Pelinus Balinal.

“Karena kita butuh kerja nyata, bukan asal – asalan. Willem Wandik sudah membuktikan, sehingga kami inginkan lanjut dua periode,“ tandasnya.

Untuk itu, ia mengajak semua masyarakat Puncak untuk menyalurkan suaranya dalam Pilkada Kabupaten Puncak.

“Jadi saya mengajak semua lapisan masyarakat untuk mendukung WIllem Wandik – Pelinus Balinal. Itu pilihan masyarakat. Nanti kita lihat pada 27 Juni, apa yang kami sampaikan hari ini, kita akan buktikan. Kami yakin sekali bisa meraih suara 90 persen, kita akan menang dan masyarakat sudah menunggu kemenangan itu,“ ujar Tahomas.

Anggota DPR Papua, Denis Kulua menambahkan jika pihaknya juga meminta agar penyelenggara untuk bertindak netral sehingga pilkada bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Ia juga meminta agar aparat keamanan baik Polri maupun TNI untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Jangan ada yang memaksakan kehendak orang dalam pilkada ini. Tapi, mari melaksanakan sesuai dengan hati nurani, tapi di Puncak hanya 1, sehingga kami mewakili senior, kami menyampaikan mohon diperhatikan calon tunggal itu,“ ujar Denis.

Sementara itu, Ketua Partai Kebangkitan Bangsa Puncak, Yunus Kalabetme meminta agar kejadian lima tahun lalu tidak terulang lagi dalam Pilkada ini, sehingga tidak terjadi konflik yang mengakibatkan rakyat yang menjadi korban.

“Saya pun himbau masyarakat jangan terprovokasi atas isu-isu yang dilakukan oleh orang yang tak bertanggungjawab. Kami tidak ingin lagi terjadi konflik, karena kami ingin agar Pilkada berjalan dengan aman, damai dan lancar,“ pungkasnya. (TIARA)