Pasific Pos.com
Papua Selatan

Tim Inafis Polres Identifikasi Kasus Kebakaran

‘Satu Meninggal Dan Empat Luka Bakar’

 

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Paur Inafis Aiptu Eko Irianto, SE dan anggotanya serta Dokpol, dr. Rahmadani melakukan identifikasi kasus kebakaran yang terjadi di Jalan Mawar Kompleks Blorep Permai Kelurahan Kelapa Lima yang terjadi sekitar pukul 02.00 WIT. Kebakaran rumah/kios tersebut mengakibatkan kerugian cukup besar, korban luka bakar sebanyak 4 orang atas nama Wuryanto, Haqilah Ali Wijaya, Hasan Didipu dan Ifi yang masih berusia 9 tahun.

Adapun identitas korban meninggal /terbakar atas nama M. Irpan Didipu, 24 tahun yang meninggal akibat hangus terbakar. Untuk kerugian materil, sebanyak 6 rumah papan/ kios habis terbakar. Adapun kronologis kejadian yaitu sekitar pukul. 01.30 WIT, piket SPKT mendapat telepon dari masyarakat bahwa ada kebakaran rumah di Jalan Mawar sekitar pukul 01.40 WIT. Piket SPKT langsung menghubungi pemadam kebakaran dan SAR dan bersama piket fungsi tiba di TKP.

Sekitar pukul 02.00 WIT, korban Hasan dan Ifi dilarikan ke RS AL sedangkan korban Wuryanto dan Aqilah dibawa ke RSUD. Sekitar pukul 04. 00 WIT api berhasil dipadamkan dan selanjutnya dilakukan pencarian terhadap korban Irfan ditemukan dalam keadaan terbakar dan meninggal di dalam rumah Hasan. Selanjutnya korban dievakuasi ke kamar jenazah. Dari hasil identifikasi Tim Inafis Polres Merauke, belum diketahui secara pasti asal sumber api sehingga masih terus dilakukan penyelidikan. Penyebab kebakaran juga masih diselidiki dan sudah dipasang garis polisi agar masyarakat tidak melewatinya. “, Sambil kita menyurat dan menunggu tim forensik dari Makassar yang akan datang untuk olah TKP lengkap sehingga dapat mengetahui sebab-sebab kebakaran”ungkap Aiptu Eko.

Ia berharap korban kebakaran dapat diberikan kekuatan dan ketabahan. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh aparat dan warga yang sudah membantu pemadam kebakaran sejak pukul 02.00 WIT. Kanit SPKT Aipda Binto Welem dan anggotanya, Timsus Rajawali, Sat lantas, Patmor Kuda Mati, PLN, bersinergi dengan tim pemadam kebakaran sehingga dapat memadamkan si jago merah.