Pasific Pos.com
Pendidikan & Kesehatan

Tim Dokter Polri Tiba di Asmat

Asmat, – Penanggulangan Kejadian Luar Biasa (KLB) wabah campak dan gizi buruk telah berjalan selama dua minggu. Pergantian personil pun telah dilaksanakan.

Pada tahap 2 ini, akhirnya tim dokter Polri tiba di Agats, kabupaten Asmat pada Jumat (26/1/18) sekitar pukul 12.30 WIT. Tim tersebut terdiri dari 6 dokter dan 5 personel kesehatan.

Menurut Kasi Ops Satgas KLB, Kol Inf Prasetyo, tenaga kesehatan Polri nantinya akan memperkuat Satgas Penanggulangan KLB untuk periode 10 hari ke-2 dan seterusnya.

“Dengan bergabungnya tim dokter Polri, maka kita akan membentuk 4 tim baru untuk melengkapi 8 tim yang telah bekerja sebelumnya. Rencana ke 12 tim tersebut akan kita sebar ke kampung-kampung yang belum mendapat pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Berdasarkan laporan Posko Satgas KLB, dari 224 kampung yang ada, baru 117 kampung yang bisa disisir oleh Tim Satgas. “Saya optimis dalam periode 10 hari ke-2 ini, seluruh kampung sudah bisa kita layani,” kata Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, selaku Dansatgas KLB Asmat.