Pasific Pos.com
Papua Barat

Tiga Distrik Kebut Selesaikan Musrenbang

Manokwari, TP – Tiga (3) dari 5 distrik yakni Distrik Manokwari Selatan (Mansel), Warmare, dan Sidey telah melaksanakan musyawarah rencana pembangunan (murenbang) tahun 2018.

Pelaksanaan musrenbang di 3 distrik dilakukan serentak di masing-masing kantor, Selasa (27/2), dan dihadiri Bupati Manokwari, Demas P. Mandacan.

Pelaksanaan musrenbang ketiga distrik dilakukan secara maraton mengingat batas terakhir penginputan hasil musrenbang ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Manokwari tanggal 28 Februari hari ini.
Meski dilakukan secara maraton, Bupati Manokwari tetap mengingatkan agar program yang diusulkan benar-benar yang dibutuhkan masyarakat.

Kemudian, musrenbang ditingkat distrik hendaklah tidak menjadi persoalan, sebab program yang didorong dalam musrenbang distrik merupakan hasil musyawarah kampung (muskam) yang telah dilakukan di masing-masing kampung.

“Saya berharap, musrenbang ini dapat menghasilkan program yang sesuai kebutuhan masyarakat. Musrenbang tingkat distrik harus cepat diselesaikan karena masih ada musrenbang tingkat kabupaten dan provinsi,” pesan Mandacan.

Pantauan Tabura Pos, musrenbang yang dilaksanakan di masing-masing distrik diikuti para kepala kampung.[SDR-R3]