Pasific Pos.com
Papua Selatan

Tidak Perlu Menunggu Lama, ‘Warga RT 21 Terima Bantuan Jaring Dan Bibit Sayuran’

Warga saat menerima bantuan yang diserahkan oleh Sekretaris Komisi V DPR Papua, Fauzun Nihayah, S.HI (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Terkait dengan kegiatan reses yang dilakukan oleh Anggota DPR RI, H.Sulaeman L.Hamzah ke pemukiman warga RT 21 di Jalan Muting Polder Kelurahan Maro beberapa waktu lalu maka tidak perlu menunggu lama, aspirasi warga setempat akhirnya mendapat jawaban dimana warga telah menerima bantuan yang dibutuhkan selama ini. Adapun bantuan yang diberikan pada Minggu (7/3) itu berupa bibit sayur dan jaring ikan guna menunjang kelancaran warga dalam mencari nafkah.

Dalam kesempatan itu Sekretaris Komisi V DPR Papua, Fauzun Nihayah, S.HI, MH yang juga tengah melakukan reses menyampaikan bahwa untuk bantuan P2L saat ini sudah masuk tahap verifikasi dan nantinya pihak dinas yang akan datang mendampingi. Adapun besar dananya adalah 75 juta dan jika berhasil ke depan akan ditambah 15 juta lagi. Oleh sebab itu ia menghimbau agar dana yang ada dapat dikelola dengan baik sehingga jelas manfaatnya. “Kami mohon maaf karena masih ada satu janji yang belum sempat diserahkan yakni ayunan untuk bermain anak-anak karena harus dipesan khusus di Jakarta.

Kami sejak dilantik harus turun terus ke masyarakat dan itu berlangsung hingga saat ini bukan hanya karena mau pemilu. Dalam memberikan bantuan kami hanya berharap kita dapat menjadi keluarga dan jangan kuatir karena kita tetap akan turun kembali ke masyarakat untuk membantu yang masyarakat butuhkan,”jelasnya. Sementara itu Ketua RT 21 Kelurahan Maro, Yuliata Beagaimu kepada wartawan mengemukakan bahwa bantuan yang diberikan sangat membantu warga karena mereka selama ini terkendala dalam pembelian jaring.

Pihaknya sangat berterima kasih atas perhatian dari dua sosok wakil rakyat tersebut dan berharap suatu saat dapat kembali lagi ke Merauke untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat terkait dengan apa saja yang masih dibutuhkan. “Selama ini belum ada anggota dewan dari provinsi yang datang, baru Ibu Fauzun yang melihat kami, oleh sebab itu kami sangat beterima kasih atas perhatian yang telah beliau berikan,”jelasnya.