Pasific Pos.com
Papua Selatan

Theresia : Pelaksanaan Rapid Test Akan Dikoordinasikan

Theresia Mahuze
Ketua KPU Merauke, Theresia Mahuze, SH (Foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Ketua KPU Kabupaten Merauke, Theresia Mahuze, SH mengemukakan bahwa sebelum memulai tahapan lanjutan dalam rangka persiapan Pilkada tahun ini maka akan lebih baik jika KPU sebagai pihak penyelenggara dapat melakukan Rapid Test kepada petugas yang akan turun ke lapangan. Hal ini diupayakan dapat terlaksana karena kesehatan dari para petugas juga sangat penting sehingga harus benar-benar dipastikan. “Sebab dalam melaksanakan tahapan-tahapan dan pekerjaan, kita pastinya akan berinteraksi dengan masyarakat.

Meskipun tahapan yang ada tetap dilaksanakan dengan protokol Covid-19 namun ada tahapan yang mengharuskan kita berinteraksi dengan masyarakat,”jelasnya kepada wartawan di Halogen Hotel kemarin.Ia mencontohkan tentang petugas PPDP dimana setelah direkrut mereka akan melaksanakan tugas coklit dengan mekanisme door to door.

Oleh sebab itu kesehatan mereka harus menjadi perhatian penting dan perlu menggunakan APD. Ia mengungkapkan, pelaksanaan Rapid Test ini baru sebatas wacana karena masih perlu melakukan koordinasi dengan tim Gugus Covid-19 dan Dinas Kesehatan. Pihaknya akan berupaya untuk secepat mungkin melakukan koordinasi sehingga jika dimungkinkan melakukan Rapid Test untuk penyelenggara maka pihaknya sudah siap.

Artikel Terkait

Ketua KPU Tegaskan Seluruh Tahapan Pedomani Protokol Covid 19

Arafura News

KPU Merauke Kembali Raih Prestasi

Arafura News

Tingkatkan Pemahaman, KPU Gelar Sosialisasi Bagi Parpol Dan Stake Holder

Arafura News

Warga Dihimbau Pastikan Diri Telah Terdaftar

Arafura News

Pastikan Coklit Berjalan Lancar, Ketua KPU Ikut Pantau Langsung

Arafura News

Distribusi APD Masih Tunggu Review Inspektorat

Arafura News

Theresia Mahuze : Coklit Dilaksanakan Secara Faktual

Arafura News

KPU Gencar Sosialisasikan PKPU 5 Tahun 2020

Arafura News

Ketua KPU Minta Petugas Pedomani PKPU 5 Tahun 2020

Arafura News