Pasific Pos.com
Lintas Daerah

TGTPP Mimika Rilis Penambahan 46 Kasus Baru, Total Kumulatif Berjumlah 272 Kasus

Mimika Rilis Penambahan 46 Kasus Baru

Timika, – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Mimika, Minggu (31/5) merilis adanya penambahan 46 kasus baru terkonfirmasi dari 86 spesimen setelah sampelnya dikirim dua hari lalu untuk di cek melalui PCR .

Dari 46 kasus yang telah terkonfirmasi tersebut, merupakan hasil pemeriksaan spesimen terhadap 86 spesimen atau lebih dari separuh 53 persen hasil positif dari jumlah 86 spesimen yang telah dikirim pada tanggal 29 Mei dan hasilnya dikeluarkan kemarin per tanggal 30 Mei kemarin itu ada spesimen saat terjaring saat pelaksanaan PSDD selama 6 hari.

Oleh sebab itu, dengan adanya penambahan 46 spesimen. Maka kumulatif jumlah kasus Covid-19 di Mimika bertambah menjadi 272 kasus. Selain itu terdapat 93 pasien yang dinyatakan sembuh.

“Sebagaimana sudah dirilis oleh tim gugus tugas Provinsi Papua bahwa pada hari ini ada penambahan 46 kasus covid-19 terkonfirmasi melalui PCR di klinik Kuala Kencana,” kata Jubir TGTPP Covid-19 Reynold Ubra, Minggu (31/5) malam saat menggelar video conference yang difasilitasi oleh Diskominfo Kabupaten Mimika.

Selain itu, tercatat 1 pasien covid-19 ditanyakan meninggal tanggal 29 Mei lalu setelah dirawat selama kurang lebih 2 minggu di RS Tembagapura, karena ada penyakit bawaan sejak lama.

“Pada kesempatan ini tentu saja kami turut berduka cita atas berpulangnya 1 pasien covid-19 yang telah dirawat di rumah sakit Tembagapura lebih kurang selama 13 hari dan pada akhirnya tutup usia tanggal 29 Mei lalu kemudian jenazah almarhum yang berusia 49 tahun dengar komorbid yaitu diabetes melitus dan telah dimakamkan kemarin pagi tanggal 30 di tempat pemakaman umum SP 1 Timika,” terangnya.

Selain itu, terdapat 174 pasien covid-19 yang sedang menjalani perawatan baik di RSUD Mimika, RSMM (Karitas) RS Tembagapura, dan Shelter, yang mana jumlah pasien terbanyak yang ditangani berada di RSUD Mimika berjumlah 109 pasien, disusul RS Tembagapura yang merawat 61 pasien.

Terlepas dari jumlah pasien yang dirawat. Saat ini terdapat penambahan 29 ODP orang yaitu dari RSUD Mimika sebanyak 2 orang, klinik lanud 21 orang, shelter 5 orang dan berdasarkan hasil tracing kontak penyelidikan epidemiologi 1 orang, kemudian jumlah orang yang sedang dirawat di Shelter sebanyak 10 orang di RSUD dan RSMM masing-masing berjumlah 2 orang

“Dengan demikian sampai saat ini pasien covid-19 yang masih dirawat berjumlah 174 orang yaitu di RSUD Mimika termasuk di Shelter berjumlah 25 orang, sementara pasien dengan gejala ringan yang ditangani di Shelter berjumlah 53 orang, sementara 31 pasien yang juga masih ditangani oleh RSUD Mimika sehingga secara keseluruhan total pasien covid-19 yang ditangani oleh tim medis di RSUD Mimika berjumlah 109 orang, RSMM berjumlah 4 orang pasien, di RS Tembagapura tangani 61 orang,” jelasnya.

Begitu juga dengn OTG yang saat ini terdapat penambahan 28 orang sehingga total keseluruhan OTG berjumlah 582 orang.

“Sementara untuk OTG, jumlah OTG yang baru hari ini sebanyak 2 orang yaitu dari RSUD Mimika dengan demikian jumlah OTG di hari ini yaitu 582 orang, 28 orang di antaranya sedang menjalani isolasi di Shelter,” tambahnya. (Ricky)

Artikel Terkait

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans

Tindak Lanjuti Inpres No.6, Pemda Waropen Gelar Rapat Internal

Afrans

Alami Defisit, Proyek Besar di Papua Ditunda

Bams

Pemuda Papua Jadi Agen Perubahan Covid-19

Bams

Kantor Pemerintahan di Papua Harus Bebas Dari Covid-19

Bams