Pasific Pos.com
Olahraga

Tertib Administrasi, Puslatprov Papua Kumpul Pengurus Cabor

Puslatprov Papua

JAYAPURA – Pusat Latihan Provinsi (Puslatprov) Koni Papua melaksanakan rapat koordinasi bersama seluruh pengurus cabang olahraga (cabor) guna menggaungkan tertib administrasi.

Rapat berlansung di Aula Kantor Koni Papua, Selasa (22/9/2020) dipimping Wakil Ketua II Puslatprov Papua, Letkol Inf Asep Supriyanto, didampingi Sekretaris Daud Ngabalin.

Rapat koordinasi tersebut membahas beberapa poin penting yang wajib difahami seluruh jajaran pengurus cabor selama pelaksanan pemusatan latihan berlangsung.

Wakil Ketua II Puslatprov Papua, Letkol Inf Asep Supriyanto mengatakan, agenda rapat bersama cabor ini untuk mensinkronkan beberapa hal tentang tertib administrasi.

Tertib administrasi menurutnya, merupakan satu diantara faktor penting bagi setiap cabor. Sehingga kedepan tidak ada kendala dalam hal pertanggungjawaban maupun dalam pengajuan anggaran.

Jadi, kalau cabor tidak tertib administrasi, tentu dalam pemusatan latihan pasti tidak terdukung, sehingga cabor bisa mengkuti apa yang diminta oleh bagian administrasi keuangan,” katanya.

Asep berharap, jika semua cabor tertib administrasi maka usai pelaksanaan PON semua akan aman dan tak akan terjadi masalah.

Oleh karena itu, tertib administrasi merupakan hal penting yang harus diperhatikan oleh setiap cabor yang sedang melaksanakan pemusatan latihan PON XX tahun 2021.

“Anggaran yang kita gunakan ini uang rakyat dan wajib dipertanggungjawabkan, saya mengajak semua cabor untuk pelaporan anggaran harus tertib, guna lebih memantapkan langkah kita dalam hal pertanggngjawaban pelaporan keuangan nanti,” ujarnya.

Terkait dengan cabor yang masih kekurangan transportasi dalam pelaksanaan latihan, kata Asep, sudah diselesaikan semua. Diakuinya, ada miskomunikasi sebelumnya, dan kebutuhan transportasi cabor akan kita penuhi.

“Semoga koordinasi ini dapat menciptakan keseragaman antara Puslatprov dan cabor, guna lebih memantapkan langkah kita pada PON XX tahun 2020 nanti,” pungkasnya.

Artikel Terkait

Minim Peralatan, Atlet Perbasasi Mengadu ke Puslatprov Papua

Bams

Puslatprov Koni Papua Kunjungi Atlet PON

Bams

Ketua Puslatprov dan Sekum KONI Tinjau Wisma Atlet Papua

Bams

Ketua Puslatprov Baru Tatap Muka Dengan Pengurus KONI Papua

Bams

Jika PON Diundur, Puslatprov Koni Papua Evaluasi Program Latihan

Bams

Pastikan Atlet Sehat, Puslatprov Koni Papua Turunkan Tim Kesehatan

Bams

Puslatprov: TC PON Tetap Berjalan

Bams

Antisipasi Virus Corona, Puslatprov KONI Papua Perketat Pengawasan

Bams