Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Terminal Batas Kota Jayapura Siap Sambut PON 2020

Terminal Batas Kota Jayapura Siap Sambut PON 2020
Kepala Dinas Perhubungan Papua, Reky Ambrauw

JAYAPURA – Kepala Dinas Perhubungan Papua, Reky Ambrauw, mengatakan pembangunan terminal tipe B suduh selesai 100 persen, tinggal menunggu waktu peresmian.

Terminal angkutan umum Expo Waena, Kota Jayapura siap dioperasaikan guna menopang pelaksanaan PON XX 2020 Papua. Hal itu disampaikan Recky Ambrauw usai menerima kunjungan Komisi V DPR RI, Selasa (03/03/2020).

Ia mengatakan pembangunan terminal batas kota Waena-Sentani suduh selesai 100 persen dan menunggu waktu peresmiannya. “untuk jadwal peresmian tergantung pimpinan, yang jelas tahun ini sudah bisa dioperasikan,” katanya.

Dikatakan, dalam kunjunga komisi V DPR RI itu, mereka sudah meninjau terminal tipe B Waena, dan kami sudah jelaskan bahwa terminal tersebut kewenangan beradap pada Dinas Perhubungan Provinsi Papua.

Reky menuturkan, terminal Batas Kota tersebut sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 8 Tahun 2016 bahwa Terminal yang masuk dalam kategori Tipe B itu kewenangan pengelolaannya menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Papua.

“Karena terminal ini tipe B, maka dikelola sepenuhnya oleh provinsi. Hanya memang letaknya saja yang ada di batas kota,” ujarnya.

Dalam kunjungan ini turut hadir Ketua MPR Bambang Soesatyo, Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad, Wakil Ketua DPD RI Sultan Najamudin dan anggota DPD RI Yorrys Raweyai, Trifena Tinal, Robert Rouw dan Sulaiman Hamzah.

Artikel Terkait

PON XX, Keamanan Jadi Tanggungjawab Semua Pihak

Afrans

Pemprov Bentuk Tim Khusus PON XX Papua

Afrans

Bidang Arena Butuh Anggaran Rp 200 M Lebih

Afrans

Komisi II DPR Papua Minta PB PON Gunakan 80 Persen Produk Lokal

Afrans

Kadis Kominfo Kungjungi Kantor Berita Antara, Bahas Pembangunan Videotron di Sub PB PON XX

Afrans

Alex Kapisa: Atlet Papua Bisa Berlatih di Venue PON

Afrans

PON XX, Papua Usulkan Inpres Baru

Afrans

Kenius Kogoya: Kontingen PON Papua Terbentuk Bulan Juli

Afrans

Perpani Papua Target Awal Mei Venue dan Asrama Panahan Harus Rampung

Afrans