Pasific Pos.com
Kriminal

Terlibat Curanmor, Remaja 15 tahun Ditangkap Tim Delta Sakura

Jayapura,-Remaja berusia 15 tahun berinisial FR alias Alun yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) tidak berkutik saat diamankan Tim Delta Sakura di rumah orang tuanya yang berada di Bekang Apo, Rabu (20/06) dini hari tadi.

FR alias Alun diamankan Tim Delta Sakura Polres Jayapura Kota lantaran diduga terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor beberapa waktu lalu.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,S.H.,S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Sugeng Ade Wijaya,S.IK saat dikonfirmasi mengungkapkan pelaku ditangkap setelah pihaknya melakukan penyelidikan terkait pencurian kendaraan bermotor dengan Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang terjadi di larkiran Happy Puppy Ruko Dok 2 Jayapura.

“Dari hasil rekaman CCTV yang ada semua pelaku berhasil diidentifikasi dan setelah didalami barang bukti berhasil diamankan di seputaran pasir II Distrik Jayapura Utara, sementara pelaku ditangkap dirumahnya, di Apo,” ungkap Kasat Reskrim.

Lanjut Kasat, dalam aksi kejahatan Alun tidak bekerja sendiri melainkan bersama seorang rekannya yang kini masih dalam pengejaran dimana sudah dikantongi identitasnya oleh kepolisian.

“Sudah ada satu nama yang kami kantongi, Kedua pelaku tersebut merupakan spesialis curanmor, dan sampai saat ini Alun sudah mendekam di sel tahanan Mapolres Jayapura Kota guna proses lebih lanjut,” Tegas AKP Sugeng Ade Wijaya,S.IK.