Pasific Pos.com
Papua Selatan

Terkait Operasi Aman Nusa Matoa

Kedekatan Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum saat memeluk seorang warga usai memberikan bantuan (foto:iis)
‘Kapolres Untung Sangaji Ajak Anggota Sambangi Warga Kampung Matandi’

 

MERAUKE,ARAFURA,-Jajaran kepolisian Merauke kemarin menggelar sebuah kegiatan sosial dalam rangka Operasi Aman Nusa Matoa tahun 2021 yang kali ini membidik sejumlah warga asli Papua di Kampung Matandi Gudang Arang. Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum didampingi wakapolres dan beberapa anggota Polres lainnya.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 10.30 WIT itu disambut positif oleh warga yang terlihat sangat gembira menyambut rombongan kapolres saat tiba di lokasi kegiatan. Tidak sekedar kebahagiaan di saat melihat begitu banyak bantuan sembako yang diberikan oleh sang kapolres namun di sisi lain, keramahan dan rasa kasih sayang yang ditunjukkan oleh orang nomor satu di jajaran Polres Merauke itulah yang mampu memikat hati masyarakat.

Apalagi di sela-sela pemberian bantuan, Kapolres Untung Sangaji juga meluangkan waktu untuk beramah tamah dengan warga bahkan tanpa segan ia memeluk mereka dengan penuh kasih sayang, tanda bahwa dirinya hadir di tanah ini memang untuk masyarakat. Ia juga memberikan pesan-pesan positif kepada masyarakat sehingga mereka dapat menjalani kehidupan yang lebih baik ke depan. Masyarakat yang sangat bahagia juga mengajak Kapolres dan rombongan untuk menari bersama menandakan keakraban dan kebersamaan di antara mereka.

Tanpa canggung dengan diiringi lagu berbahasa Papua, Kapolres dan anggota lebur dalam suasana kebersamaan dan ikut menari bersama warga yang sangat dicintainya itu. “Saya mengajak PJU saya untuk menyambangi warga yang bermukim di Kampung Matandi Gudang Arang untuk berbagi kasih dan beramah tamah dengan mereka. Kegiatan ini dalam rangka Operasi Aman Nusa Matoa dimana sudah seharusnya kita menunjukkan kepedulian kepada masyarakat karena mereka layak untuk dicintai. I love you Indonesiaku,”ujar Untung Sangaji.

Artikel Terkait

Sambangi Polres Merauke, Ini Pesan Wakapolda

Arafura News

Satu Lagi Terduga Teroris Ditangkap

Arafura News

Resmikan Poskamling, Kapolres Merauke Disambut Antusias Warga

Arafura News

Kapolres: Bijak Gunakan Medsos, Jangan Lecehkan Institusi Negara

Arafura News

AKBP Untung Sangaji Sukses Latih Seorang Pendeta Membuat Kancing Batok Kelapa

Arafura News

Satu Lagi Prestasi Polres Merauke

Arafura News

Pasca Kerusuhan, Kapolres Bakal Tugaskan Polisi Jaga Area Lapas

Afrans

Kembali Pimpin Razia, Kapolres Berhasil Sita 32 Sajam Milik Napi

Afrans

Upaya Kapolres Atasi Kasus Pengeroyokan Lapas

Afrans