Pasific Pos.com
Papua Selatan

Terkait Musibah Kebakaran, Pemda Siap Kirim Bantuan Ke Asiki

MERAUKE,ARAFURA,- Pemerintah daerah melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemda Boven Digoel telah mengumpulkan bantuan secara suka rela, untuk selanjutkan akan disalurkan kepada para korban kebakaran yang terjadi di Asiki, Boven Digoel, Sabtu (24/2) malam lalu.

“Bantuan, kita akan koordinir semua. OPD secara suka rela mengumpulkan bantuan yang dibutuhkan pada korban, akan diantar Selasa (27/2) pagi,”ungkap Wakil Bupati Boven Digoel, Chaerul Anwar,ST, kepada wartawan di Merauke, Senin (26/2).

Dijelaskan, kebakaran terjadi sekitar Pukul 20.30 WIT di Asiki. Kebakaran menimpa Barak Mambruk, barak karyawan PT Korindo Group. Barak yang terbakar sebenarnya hanya satu, tetapi untuk mencegah api menyebar ke barak lainnya, maka barak lainnya dipisah dengan menggunakan alat berat sehingga yang mengalami kerusakan tiga barak.

“Ada 29 KK, 125 jiwa, yang terkena dampak kebakaran. Mereka diungsikan di GOR, kami sudah monitor dengan manajeman PT Korindo, dalam waktu dekat mereka sudah bisa direkolasi ke mes-mes yang memang selama ini kosong. Mes yang ada juga akan diperbaiki,”terangnya.

Wabup menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Hanya sedikit ada laporan anak yang terkena petir. Karena memang kebakaran tersebut diduga karena sambaran petir.