Pasific Pos.com
Papua Tengah

Terbagi Kelompok, SMK Pongtiku Laksanakan Ujian UKK

NABIRE – Dari 31 siswa/siswi Kelas III SMK Pongtiku Nabire yang kini sedang mengikuti kegiatan Ujian Kompetensi Kejuruan (UKK) yang dimulai dari tanggal 19 Februari hingga 39 Maret nanti, telah dibagi dalam beberapa orang kelompok, sementara dari 31 murid itu dari tiga program studi yang berbeda.

Untuk itu, dari 31 orang murid SMK Pongtiku ini masing-masing dari program Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) sebanyak 15 orang, dari program teknik mesin Pengelasan sebanyak 8 orang dan dari program studi Kesehatan medis sebanyak 8 orang pula.

Sehingga untuk program studi TKJ dan Teknik Mesin Pengelasan dapat melakukan ujian UKK di sekolah sesuai jadwal pelajaran, sementara 8 siswa/siswi dari program studi kesehatan medis mengikuti kegiatan UKK langsung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nabire dan diberikan pendampingan dan penilaian secara langsung oleh petugas senior rumah sakit.

Demikian dikatakan Kepala SMK Pongtiku Nabire Ester Palinggi, S.Pd.,M.Pd kepada Papuapos Nabire, Sabtu(24/2) di ruang kerjanya seraya menambahkan, dari setiap masing–masing program studi dapat dibagi menjadi dua kelompok agar memberikan kemudahan pengawasan dari guru produktif masing-masing program studi.

Sehingga dari 8 murid yang mengambil program studi teknik mesin pengelasan diberikan tugas UKK membuat pintu dan jendela besi yang dibuat tahap awal hingga pemasangan pada pintu pagar dan juga jendela rumah atau kantor yang membutuhkan sesuai dengan hasil lobi penjualan yang telah didapat oleh anak-anak.

Sementara bagi 15 murid dari program studi TKJ diberikan tugas untuk mengoperasikan komputer hingga menyelesaikan komputer yang rusak dan bisa difungsikan atau dimanfaatkan, sehingga waktu ujian UKK bukan sekali saja, tetapi dilakukan dalam beberapa hari hingga tuntas apa yang dikerjakan. (des)