Pasific Pos.com
Papua Tengah

Terbagi 4 Ruangan, 372 Murid SMAN 1 Ikuti Simulasi UNBK

NABIRE – Terbagi dalam 4 ruangan kelas sebanyak 372 siswa/siswi kelas III SMA Negeri 1 Nabire mengikuti kegiatan simulasi persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Untuk itu, kegiatan simulasi yang berlansung selama dua hari mulai tanggal 7 dan akan berakhir 8 Februari ini merupakan kegiatan wajib bagi semua peserta ujian tingkat SMA.

Sehingga kegiatan simulasi bagi 372 siswa/siswi kelas III ini dibagi dalam 3 sesi. yakni kelas pagi, siang dan sore hari, dengan harapan semua murid peserta UNBK bisa memahami cara membuka dan mengakses soal–soal sesuai dengan petunjuk yang telah ditentukan secara nasional bagi semua sekolah peserta UNBK.

Untuk itu, Kepala SMAN 1 Nabire Dambut Bernadus, S.Sos, yang ditemui Papuapos Nabire, Rabu (7/2), di sela-sela kegiatan simulasi mengatakan, semua perangkat komputer dan jaringan internet serta server sesungguhnya tidak ada masalah, karena semuanya kini telah lengkap dan bisa digunakan mulai dari simulasi I dan simulasi II dan III nanti.

Namun yang menjadi perhatian atau kendala kami pihak sekolah adalah masalah tenaga atau daya listrik, sehingga diharapkan pada saat UNBK berlangsung, pihak PT PLN Rayon Nabire harus memberikan dukungan satu unit mesin yang standby di halaman sekolah sebagai cadangan apabila lampu padam mendadak atau tiba–tiba.

Selain kesiapan mesin juga diharapkan adanya pemasangan gardu tersendiri di SMAN 1 Nabire, karena dengan beroperasinya 150 unit komputer saat UNBK nanti, dikuatirkan adanya penurunan daya yang pada akhirnya dapat menjadi hambatan bagi kegiatan UNBK yang akan dilaksanakan secara nasional pada awal minggu kedua bulan April 2018 mendatang.(des)