Pasific Pos.com
Papua Barat

Tenaga Pendamping PKH akan Gunakan Gedung Rehabilitasi Milik Dinsos

Bintuni, TP – Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT menegaskan bersama Wakil Bupati Teluk Bintuni sudah berkomitmen bahwa setiap gedung yang sudah selesai dibangun akan segera difungsikan.

“Gedung-gedung yang sudah dibangun itu menggunakan uang rakyat sehingga wajib segera digunakan. Sebab ada beberapa gedung-gedung megah yang sudah dibangun tetapi belum digunakan. Salah satunya gedung rehabilitasi milik Dinsos yang akan difungsikan untuk orang sakit jiwa yang berlokasi di Tanah Merah distrik Bintuni. Itu (bangunan) sudah lama selesai tetapi belum difungsikan,” ungkap Kasihiw.

Kepala Dinas Sosial dan Pariwisata Kabupaten Teluk Bintuni Yan Pit Bandi ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan sudah diperintahkan oleh Bupati untuk segera memfungsikan gedung rehabilitasi tersebut.

“Saya sudah diperintahkan Bupati untuk memfungsikan gedung tersebut dengan mengisi meubeler. Kami telah merencanakan menggunakan gedung tersebut untuk tenaga pendamping program keluarga harapan (PKH). Dan atas petunjuk Bupati kami sudah menganggarkan meubeler dalam DPA Dinas Sosial. Sehingga kami tinggal menunggu setelah pembagian DPA tahun 2018 ini maka kami langsung pengadaan meubeler,” tutur Bandi.

Bandi juga mengungkapkan bahwa gedung rehabilitasi tersebut terlebih dahulu akan dimanfaatkan untuk tenaga pendamping PKH yang telah di SK kan oleh Kementrian Sosial sehingga akan dimanfaatkan untuk menampung tenaga-tenaga pendamping. “Hal ini sudah kami laporkan kepada Bupati. Sebelum nantinya gedung tersebut difungsikan untuk orang sakit jiwa,”tandasnya. [ABI-R3]