Pasific Pos.com
Kriminal

Tembakan Di Mile 61, Satu Anggota Brimob Terluka

Tembakan Di Mile 61 Satu Anggota Brimob Terluka
Penembakan terhadap 2 unit mobil PTFI yang digunakan oleh Satgas Amole

Mimika, Gangguan keamanan di wilayah Mimika terus saja berlangsung walau saat ini umat Kristiani sedang menjalankan pekan Paskah.

Gangguan keamanan kali ini Sabtu (11/4) terjadi di mile 61. “Berdasarkan informasi yang diperoleh di lapangan bahwa benar pada hari Sabtu 11 April 2020 sekitar pukul 16.40 WIT di area Mile 61 jalan tambang PTFI telah terjadi penembakan terhadap 2 unit mobil PTFI yang digunakan oleh Satgas Amole,” ujar Komandan Kodim (Dandim) 1710/Timika Letkol Inf. Pio Nainggolan melalui pesan elektroniknya.

Dikatannya pula mobil yang digunakan dengan nomor lambung 01-5223 dan 01-4606. “Tembakan tersebut mengenai kaca samping kanan hingga pecah, kaca pintu belakang juga pecah serta beberapa bekas tembakan di bagian kendaraan lainnya,” ujar Dandim.

Dijelaskannya aksi ini terjadi pada saat kegiatan pendorongan logistik. Akibat penembakan ini terdapat korban luka ringan, atas nama Briptu Wawan dari Brimobda Lampung.

“Hanya terkena serpihan kaca dan telah dibawa ke rumah sakit Tembagapura. Penembakan ini diduga kuat dilakukan oleh KKSB sebagai aksi balas setelah terjadinya beberapa kali penindakan oleh TNI/Polri yang mengakibatkan banyak KKSB tewas, senjata dirampas dan para simpatisan berhasil ditangkap/ditahan,” ujar Dandim.

Ditegaskannya menyikapi hal ini, Satgas TNI/Polri tetap siaga untuk menghadapi segala kemungkinan aksi KKSB dan tetap memburu para pelaku yg menimbulkan situasi teror kepada masyarakat di tengah-tengah merebaknya Covid-19 di kabupaten Mimika.

Artikel Terkait

Yan Mandenas : Aksi KKB Harus Dihentikan

Bams

Yan Mandenas : Negara Tak Boleh Kalah Dengan KKB

Bams

Ini Pesan Kapolres Bagi Pasukan Brimob Nusantara

Arafura News

Optimalkan Kinerja, Brimob Tetap Berkoordinasi Dengan Pimpinan

Arafura News

AKP Syarifudin : Pengesahan Batalyon D Jadi Satuan Baru Adalah Kado Istimewa

Arafura News

Kapolda : Tinggal Menunggu Waktu Untuk Penindakan Terhadap KKB

Ridwan

KKB Kembali Beraksi Di Intan Jaya

Ridwan

Tim Pencari Fakta Intan Jaya Ditembaki KKB, Dosen UGM Jadi Korban

Ridwan

Namantus Gwijangge : Apapun Alasan TNI/Polri dan TPNPB, Wajib Hukumnya Lindugi Warga Sipil

Tiara