Pasific Pos.com
Ekonomi & Bisnis

Telkomsel Optimalisasi Jaringan dan Layanan Broadband, Dukung Pelaksanaan KMAN VI di Papua

Titik booth layanan dan penjualan produk Telkomsel di pelaksanaan KMAN VI di Kabupaten Jayapura, Papua. (Foto : Istimewa)

Jayapura – Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, memastikan kesiapan infrastruktur dalam mendukung kenyamanan konektivitas digital selama rangkaian kegiatan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) VI yang digelar pada 24-30 Oktober 2022 di Kabupaten Jayapura, Papua.

Manager Network Service Telkomsel Heri Suryanto mengatakan, Telkomsel saat ini telah melakukan optimalisasi jaringan yang menjangkau sejumlah titik gelaran kegiatan KMAN VI di Tanah Tabi. Total ada 17 titik, mulai dari titik kedatangan para peserta di Bandara Sentani, Stadion Barnabas Youwe, Lapangan Theis, Pantai Khalkote, hingga Kampung Enggros.

‘’Selain itu, sejumlah venue seperti Obhe Sereh, Obhe Puspenka, Obhe Nendali, dan lainnya juga kami pastikan jaringan yang tersedia dapat bekerja secara optimal,’’ kata Heri, Senin (24/10/2022).

Total sebanyak 19 titik BTS sudah dilakukan optimalisasi guna mengantisipasi potensi lonjakan trafik komunikasi yang tinggi di sejumlah titik selama kegiatan berlangsung.

“Kami senantiasa melakukan monitoring perangkat dan melakukan experience test secara berkala di area hotel, penginapan, lokasi acara, hingga tempat destinasi wisata guna menghadirkan akses jaringan broadband berteknologi terdepan dan pengalaman aktivitas digital yang prima bagi seluruh tamu dan peserta selama mengikuti rangkaian kegiatan KMAN VI,” tambah Heri.

Sementara itu, Manager Telkomsel Branch Jayapura, Nur Syaiful Annas mengungkapkan, Telkomsel juga menghadirkan tiga titik booth layanan dan penjualan produk Telkomsel yang berlokasi di Kampung Yoboi tempat berlangsungnya Festival Ulat Sagu yang juga masuk dalam rangkaian kegiatan KMAN VI, Puskesmas Lama (Bandara Sentani), dan Stadion Barnabas Youwe.

“Melalui booth yang kami sediakan, pelanggan dapat melakukan penukaran Telkomsel POIN, pembelian Telkomsel Orbit, serta pengisian pulsa dan pembelian paket layanan data/internet unggulan. Bagi pelanggan yang masih menggunakan kartu SIM lama, dapat melakukan migrasi kartu di sini. Hal ini untuk memberikan kemudahan bagi para tamu dan wisatawan yang hadir di Kampung Yoboi dalam mengakses produk dan layanan terdepan dari Telkomsel,” kata Annas.

Ia berharap pelanggan dapat dengan nyaman berkomunikasi dan mengunggah foto atau video melalui media sosial.

‘’Semoga melalui KMAN VI ini dapat melestarikan keberagaman adat dan budaya dari seluruh negeri serta membuka peluang pertumbuhan ekonomi khususnya di wilayah Kabupaten Jayapura sebagai tuan rumah,’’ pungkasnya. (Red)