Pasific Pos.com
Pendidikan & Kesehatan

Telkomsel Luncurkan Fitur Baru Ruang Belajar Online di Aplikasi SIMAS 2.0

Telkomsel Luncurkan Fitur Baru Ruang Belajar Online
Suasana saat video conference berlangsung antara Telkomsel dengan Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan, dan Arsip Daerah Provinsi Papua dan kepala sekolah tingkat SMA dan SMK se Provinsi Papua.

Jayapura – Menanggapi situasi darurat Covid 19 yang terjadi saat ini, Telkomsel meluncurkan fitur baru di Aplikasi SIMAS 2.0, yaitu Ruang Belajar Online. Fitur ini merupakan salah satu solusi dalam keberlanjutan proses belajar mengajar. Fitur Ruang Belajar Online ini ada di aplikasi SIMAS 2.0, yang telah diluncurkan beberapa waktu sebelumnya.

Peluncuran fitur baru ini dilakukan dengan cara video conference yang diikuti langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan, dan Arsip Daerah Provinsi Papua Christian Sohilait. Hadir juga kepala sekolah tingkat SMA & SMK se Provinsi Papua sebagai peserta video conference, Rabu (1/4/2020).

Kegiatan video conference kali ini menggunakan aplikasi CloudX dari Telkomsel. Dengan aplikasi ini, durasi video conference menjadi tidak terbatas. Selain itu aplikasi ini juga dapat digunakan untuk berbagi file presentasi.

General Manager Consumer Sales Region Maluku Papua Alfon Oktrianda menjelaskan, kehadiran fitur baru ini selaras dengan himbauan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk mengutamakan berinteraksi secara online dan membatasi interaksi fisik secara langsung. Dengan fitur ini, antara guru dengan muridnya dapat melangsungkan kegiatan belajar mengajar secara online.

“Fitur Ruang Belajar Online menghubungkan guru dan murid melalui Live Session Teaching, dimana guru tetap dapat membawakan materi pelajaran via streaming dan murid-murid yang tergabung tetap dapat menerima materi yang dibawakan,” ujar Alfon.

“Dalam konsep ini, setiap guru akan mempunyai “Ruangan Sendiri” dalam bentuk ruang virtual conference streaming. Sehingga murid-murid akan tetap bisa bergabung sesuai dengan jadwalnya di dalam aplikasi SIMAS 2.0 tersebut,” lanjut Alfon.

Selain itu, ada fitur baru yang memfasilitasi pembelian pulsa atau paket data bagi murid yang menggunakan aplikasi SIMAS 2.0 ini. Nantinya, pembelian pulsa akan di follow up oleh PIC agen Telkomsel yang ditugaskan untuk melayani sekolah tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan, dan Arsip Daerah Provinsi Papua Christian Sohilait mengapresiasi terhadap langkah Telkomsel di dunia pendidikan.

Artikel Terkait

Gubernur Enembe Desak Proyek Palapa Ring Segera Diselesaikan

Bams

Pelanggan Telkom di Wamena Masih Gunakan Speedy

Zulkifli

Telkomsel Kembali Salurkan Bantuan untuk Empat Rumah Sakit di Jayapura

Zulkifli

Telkomsel Orbit Menjangkau Wilayah Jayapura, Cek Lokasinya Disini!

Zulkifli

Telkomsel Lakukan Pengembangan Akses Jaringan Internet di Jayawijaya

Zulkifli

Kartu Perdana Internet untuk Tenaga Medis di Maluku dan Papua dari Telkomsel

Zulkifli

Pelanggan Telkomsel di Sarmi Raih Hadiah Mobil Xpander

Zulkifli

PT. BIA Kerja Sama Dengan Telkomsel, ‘Komit Untuk Membuat Papua Terhubung’

Arafura News

Dinkes Kota Jayapura Dapat Bantuan APD dari Telkomsel

Zulkifli