Pasific Pos.com
Papua Barat

Telah Mendaftarkan diri Sebagai calon DPD RI, Yance Samonsabra Optimis Menang 2019

Manokwari,  TP – “Dengan banyaknya pendukung melalui pengumpulan KTP di 13 kabupaten dan kota, Yance Somansabra optimis menang dalam pemilihan anggota DPD RI 2019.

“berkaitan dengan berkas – berkas yang diusulkan oleh KPU, saya pribadi sudah lengkap dan beres semuannya. kami tinggal menunggu proses selanjutnya yaitu hasil dari KPU berkaitan dengan syarat yang kami masukan, apakah nantinya harus diperbaiki dan dilengkapi atau tidak, karena ini memang  melalui proses yang panjang” jelas Somansabra saat dimintai keterang, Selasa (10/07) siang.

“sebagai bakal calon kami semaksimal mungkin untuk memenuhi persyaratan yang dkeluarkan oleh KPU. daan untuk saat ini, kami masih sedikit terkendala soal LKPN (laporan Kekayaan Pribadi) yang linknya terhubung langsung dengan KPK. tetapi masalah ini kami sudah dikonfirmasih oleh KPK bahwa sudah didaftar dan surat konfirmasi yang diberikan oleh KPK tersebut ami tunjukan ke KPU tadi,” jelas Somansara.

“terkait syarat pendukung, saya sendiri mungkin calon terbanyak dari para calon lain terkait KTP pendukung. Pada tahap awal pendaftaran  yaitu tanggal 22 April, kami memperoleh 2886 KTP pendukung. Tahap selanjutnya tanggal 14 Mei melalui ketetapan KPU kami diterima dan masuk dalam proses selanjutnya berupa proses verifikasi oleh KPU  dan pencocockan KTP yang berkaitan dengan status ASN dan masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) atau tidak,” lanjut Somansabra.

“sehubungan dengan KTP tersebut tersebar di 13 Kabupaten kota. pada tanggal 29 Mei kemarin, sesuai penetapan KPU, jumlah KTP yang kami peroleh hanya 1900 KTP. kemudian tanggal 30 Mei sampai 19 Juni KPU Propinsi melakukan verifikasi faktual, dan dari verifikasi tersebut saya memperoleh 1511 KTP dan itu diluar calon yang pernah menggugat,” terang Somansabra.

lebih lanjut Somansabra Menjelaskan “ dalam pemilu nanti saya tidak mengandalkan siapa-siapa, saya hanya mengandalkan Tuhan dan saya optimis bahwa saya pasti menang.” (CR – 47)