Pasific Pos.com
Pendidikan & Kesehatan

Team Yamagata Shinkansen Frefecture Kunjungi SMKN 4 Jayapura

Jayapura, – Team Yamagata Shinkansen Frefecture mengunjungi SMKN 4 Jayapura di Koya. Kunjungan Jumat (2/2/18) ini bertujuan untuk melakukan penelitian kedelai yang ditanam bulan November 2017 yang dihadiri oleh Kepala Sekolah SMK Negri 4 para guru dan siswa.

Tim Yamagata Shinkansen Frefecture , Mr. Yoichi Yosida dan Mr. Mashasi Sugawara setibanya di SMKN 4 Jayapura di Koya, langsung meninjau tanaman kedelai yang ditanam pada bulan November 2017 dan memberikan arahan kepada para guru tentang hadil dan cara-cara untuk melakukan panen serta meneliti hasil dari tanaman kedelai tersebut.

Pada kunjungan ini Tim Yamagata Shinkansen Frefecture melakukan diskusi dengan para guru dan siswa terkait hasil yang diperoleh di lahan penanaman kedelai.

Pada diskusi ini terungkap bahwa kedelai yang ditanam pada bulan November lalu hasilnya bagus.

“Tim Yamagata Shinkansen Frefecture akan berupanya untuk mendapatkan ijin dari pemerintah Indonesia untuk dapat memperbolehkan bibit unggulan dari yang mempunyai kualitas terbaik, dikarenakan kedelai yang dihasilkan bibit dari Jepang mempunyai beragam jenis bibit kedelai,” ujar Mashahi.

Usai mengunjungi SMKN 4, tim Yamagata Shinkansen Frefecture menuju kampung harapan kabupaten Jayapura untuk melihat tanaman kedelai yang ditanam pada bulan November 2017 lalu.

Tiem Yamagata Shinkansen Frefecture akan kembali pada tanggal 08 februari 2018 ke SMK N 4 Pertanian untuk melakukan panen kedelai dan membawa sampel untuk selanjutnya dilakukan penelitian.