Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Tata Kelola Pemerintahan Kota Jayapura Dilandasi Iman dan Penginjilan

JAYAPURA, – Dengan visi Pemerintah Kota Jayapura, yaitu terwujudnya Kota Jayapura yang Beriman, Bersatu, Mandiri, Sejahtera, Modern, Berbasis Kearifan Lokal.

“Prinsip kepemimpinan saya ambil dari Injil untuk saya jadikan visi misi saya membangun Kota Jayapura,” kata Benhur saat memberikan materi di GKI Pengharapan Jayapura, Rabu (14/2/18) dengan tema refleksi seorang warga GKI atas tugas pemerintahan sebagai bagian dari penginjilan yang holistik.

Kepada warga GKI, Benhur mengatakan visi misi itu melahirkan tata kelola Pemerintahan Kota Jayapura yang dilandasi dengan iman dan penginjilan sebagai dasar penataan di Kota Jayapura.

Jangkauan pelayanan akan pergerakan penginjilan yang dituangkan dalam pemerintahan dimulai dengan interaksi sosial melalui kegiatan yang ada pada masyarakat.

Pemerintahan hadiri sebagai jembatan untuk memberitakan Injil secara holistik atau pelayanan yang dilakukan secara utuh sesuai kebutuhan masyarakat.

“Perubahan dan penghargaan yang terjadi di Kota Jayapura ini bukan karena saya, tapi itu semua karena Tuhan. Nilai-nilai Kristen itu menjadi dasar saya dalam menjalankan tugas di Kota Jayapuara ini,” kata Benhur.

Pada kesempatan ini, Benhur memaparkan lima program prioritasnya, yaitu pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pemberdayaan ekonomi kerakyatan dan tata kelola pemerintahan yang bersih dan transparan.

“Yang saya pegang dalam prinsip saya adala rendah hati, mengasihi,” kata Benhur.

Pendeta Willem Rumbiak, memberikan apresiasi kepada pemerintahan yang dilakukan Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano selama dua priode yang menginginkan perubahan yang baik Kota Jayapura.

“Ini menjadi contoh untuk mendorong pemimpin yang lain kedepan agar memimpin berdasarkan iman Kristiani. Pemerintah dan GKI terus membangun kerja sama demi pembangunan di Kota Jayapura,” kata Willem.