Pasific Pos.com
Papua Selatan

Tata Aset, Pemda Merauke Siap Tempuh Jalur Hukum

MERAUKE,ARAFURA,- Bupati Merauke, Frederikus Gebze, SE, M.Si mengatakan pemerintah daerah akan menata aset-aset yang dimiliki Pemda Merauke dengan baik, terutama dokumen yang ada pada pemerintah.

“Merauke miliki aset yang cukup banyak dan nilai-nilai cukup besar karena ini merupakan uang rakyat sehingga perlu ditata dengan baik,” ujar Bupati di Kantor Dinas Perhubungan Merauke, Kamis (28/6).

Selanjutnya, pemerintah daerah Kabupaten Merauke akan mengambil langkah tegas melalui pengadilan. Tetapi pihaknya harus mempelajari MoU terkait hal itu. Dikatakan, minggu depan pihaknya sudah mengirim surat kepada PT Merpati untuk langkah-langkah apa saja yang akan dilakukan.

“Fokuskan ke pesawat terlebih dahulu, barulah ke kapal kita carikan solusi. Sampai sekarang juga pemerintah belum mengeluarkan surat bahwa Merpati ditutup, tetapi hanya yang dicabut operasionalnya saja,” pungkasnya.

Dikatakan lebih lanjut, pihaknya juga perlu meluruskan mengenai kapal maupun pesawat. Apabila diperlukan maka Pemda akan mengembalikan apa adanya ataupun dihapus pihaknya juga akan menghapus. Tetapi untuk menghapus itu, perlu prosedur yang panjang karena ini merupakan aset negara. “Kita akan mencoba mencari solusi yang terbaik mengenai aset-aset kita ini,” jelasnya.