Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Tangkap dan Buang Orang Mabuk di Kolam Buaya

Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Yembise

Jayapura,-  Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Yembise mendukung program Walikota Jayapura untuk menangkap dan membuang orang mabuk di Kolam Buaya Entrop.
Yohana mengakui kaget ketika mendengar informasi dari walikota bahwa saat ini sedang dilakukan penertiban penjual minuman keras illegal bahkan penangkapan orang mabuk yang kemudian dibuang di kolam buaya milik CV Tinta Mas yang berlokasi di Entrop. “Walikota juga katakan bahwa yang mabuk ditangkap dan dibuang di kolam buaya, itu hal yang memang saya kaget juga tapi itu cara-cara yang dibuat oleh Walikota dan wakil untuk mengatasi orang mabuk,” ujar Yohana di ruang kerja Walikota Jayapura.
Menurut Yohana Yembise, jika apa yang dilakukan oleh Walikota dan Wakil Walikota Jayapura tersebut memberikan dampak positif/efek jera bagi warga yang suka mengkonsumsi minuman di tempat-tempat umum, maka dirinya sangat mendukung. “Kalau memang hasilnya sangat baik dalam menurunkan angka miras yang oleh sebagian orang dikatakan merupakan faktor utama kekerasan terhadap perempuan ya, dilanjutkan saja cara seperti itu. Saya cuman takut buaya makan orang-orang itu, tapi kalau hanya gigit sedikit biar tobat,” ujar Yohana sambil tersenyum. (Erna)