Pasific Pos.com
Papua Selatan

Tanggapan AKBP Untung Sangaji Tentang Program Presisi Kapolri

Kapolres Merauke, AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum saat diwawancarai media (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Seperti yang diketahui bahwa Kapolri yang baru, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo tengah menggencarkan program unggulan yakni program transformasi menuju Polri yang Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan (Presisi). Tentunya program ini sangat positif dan wajib diimplementasikan oleh jajaran kepolisian di seluruh Indonesia, termasuk di ujung timur Indonesia kawasan Selatan Papua. Jajaran kepolisian di tanah Anim Ha yang saat ini dinahkodai oleh AKBP Untung Sangaji itu komit mendukung apa yang telah digaungkan oleh sang Kapolri.

“Presisi yang telah disampaikan oleh Kapolri itu sangat baik dan sebagai bentuk penegasan. Namun pada dasarnya kita di lingkup Polres Merauke sudah melakukannya secara baik selama ini dan sebagai pimpinan saya benar-benar menerapkan itu kepada seluruh jajaran,”jelas Untung Sangaji kepada ARAFURA News di ruang kerjanya, Kamis (4/2). Ia mengungkapkan, selaku pimpinan sudah seharusnya menerapkan hal itu dan menjadi teladan bagi anggota. Dirinya tidak segan-segan ikut turun langsung ke lapangan meskipun ia mengaku sangat mempercayai anak buahnya.

Namun ia merasa perlu untuk bersikap pro aktif di lapangan dan tidak serta merta hanya mengharapkan hasil kerja dari anak buah saja. Selain itu kedisiplinan dan kejujuran tetap menjadi hal yang utama, begitu pula dalam hal pelayanan juga harus berjalan dengan baik. “Semua pelayanan harus baik, kalau perlu datang ke rumah-rumah jika memang ada keluhan. Jadi tidak ada masalah karena kita tidak membuat kesulitan dalam propaganda apapun. Tetapi ketika ada laporan kita terima dan ketika ada masalah kita upayakan untuk mempercepat penanganan. Jadi tenang saja, semua itu sudah berjalan ,”tegasnya. Ia menambahkan, mengenai soal transparansi juga sudah ia tekankan sejak awal, tidak hanya kepada anggota di lingkup internal kepolisian tetapi juga merambah hingga kepada masyarakat luas.

Artikel Terkait

Terkait Tahanan Makar Yang Wafat, ‘Kapolres Bantah Ada Penyiksaan’

Arafura News

Pererat Silaturahmi Dan Persaudaraan, ‘Kapolres Untung Sangaji Ajak Masyarakat Binaan Dinner Bareng’

Arafura News

Kapolres : Cegah Makar, Pers Berperan Edukasi Masyarakat

Arafura News

Kapolres Minta Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Arafura News

Kapolres : Warga Toray Masih Butuh Perhatian

Arafura News

Beri Bantuan Makanan, Wujud Kepedulian Kapolres Bagi Warga Lapas

Arafura News

Untung Sangaji Minta Anggotanya Pahami Program Kapolri

Arafura News

Satu Lagi Gebrakan Dari Kapolres Untung Sangaji

Arafura News

Binmas Polres Himbau Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 Di Pasar Baru

Arafura News