Pasific Pos.com
Papua Tengah

Tak Putus-putusnya Roy Wonda Bantu Tempat Ibadah

NABIRE – Bantuan kepada warga yang tengah membangun tempat ibadah, tidak putus-putusnya Roy Wonda menyalurkan bantuan bahan bangunan. Lebih dari 10 tempat ibadah, jemaat setempat merasakan uluran kasih dari Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nabire, Roy Wonda.

Setelah memberikan bantuan bahan bangunan tempat ibadah di kawasan pemukiman transmigrasi di wilayah Makimi dan pemukiman masyarakat di kawasan Samabusa dan Kimi, Roy Wonda mulai mendekati warga yang bermukim diantara Kampung Nifasi dan Kampung Biha, pemecahan dari Kampung Biha, Distrik Makimi.

Sepekan lalu, Roy Wonda kembali menyalurkan bantuan berupa bahan bangunan kepada jemaat GIDI Mamay untuk mendukung pembangunan gereja lokal. Pada saat itu, legislator dari Partai Demokrat ini menyerahkan bantuan berupa 100 lembar senk aluminium dan 15 karton tehel. Bantuan tersebut untuk mendukung pembangunan gereja Mamay di Kampung Nifasi.

Roy Wonda di kediamannya, akhir pekan mengatakan bisa menyalurkan bantuan kepada jemaat gereja bukan karena banyak uang. Kalau mengharapkan penghasilan dari DPRD saja tidak cukup tetapi bisa membantu banyak warga lewat bantuan bahan bangunan untuk pembangunan tempat ibadah karena adanya usaha dan membangun pendekatan kepada pihak lain.

Ia menambahkan, teman-teman dan orang lain bisa saja mengandai-andai tetapi Wonda memberikan bantuan untuk pembangunan tempat ibadah karena adanya komunikasi dengan pihak lain sehingga bisa lancar.

Lewat menjalin hubungan kerjasama, Wonda menambahkan, tidak hanya bahan bangunan, sudah puluhan peti jenazah yang dibantu. “Saya bisa bantu seperti itu karena ada kerja sama dengan mereka,” ungkapnya. (ans)