Pasific Pos.com
Pendidikan & Kesehatan

Tak Hanya Patroli Keamanan, Anggota TNI di Perbatasan Juga Patroli Kesehatan

TNI Patroli Kesehatan
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad Pos Tatakra menggelar kegiatan patroli kesehatan dari rumah ke rumah di Kampung Tatakra Distrik Web, Kabupaten Keerom, Jum’at (28/02)

Keerom, – Selain menjalankan tugas untuk petroli keamanan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad Pos Tatakra juga menggelar kegiatan patroli kesehatan dari rumah ke rumah di Kampung Tatakra Distrik Web, Kabupaten Keerom, Jum’at (28/02)

Kegiatan ini dalam rangka menjaga hubungan dan komunikasi yang baik dengan masyarakat dan membantu mengatasi kesulitan warga terkait dengan masalah kesehatan khususnya di Kampung Tatakra.

Danpos Tatakra Letda inf Heriyansyah Purba menerangkan bahwa di kampung tatakra tidak memiliki fasilitas kesehatan dan dalam kegiatan ini masyarakat mendapatkan obat secara gratis dari Tim Kesehatan dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 509/Kostrad.

“Kampung tersebut jauh dari puskesmas jadi kita melaksanakan patroli serta pelayanan kesehatan untuk melihat kondisi masyarakat di kampong tersebut,”Kata Danpos

Lebih lanjut, Danpos menyampaikan, Patroli Kesehatan yang dilaksanakan merupakan salah satu wujud kepedulian TNI dalam membantu kesulitan masyarakat di perbatasan

“Untuk meningkatkan tingkat kesehatan warga diperbatasan melalui kegiatan seperti pengobatan umum salah satunya. Melalui kegiatan Patroli kesehatan ini diharapkan akan dapat membantu meringankan beban bagi warga yang membutuhkan terutama dalam masalah kesehatan”, ujarnya.

Diakhir kegiatan pengobatan tersebut Danpos juga akan melaksanakan kegiatan tersebut secara rutin dan berkesinambungan dalam setiap minggunya agar dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan, dengan demikian melalui kegiatan itu diharapkan akan dapat memperkokoh hubungan antara TNI dengan Rakyat.

Artikel Terkait

TNI, POLRI Dan Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan

Arafura News

Letjen TNI Herman Asaribab Dimakamkan Di TMP Kusuma Trikora

Fani

Keluarga Besar DPR Papua Turut Berduka Cita Atas Berpulangnya Sosok Putra Terbaik Papua, Wakasad Lentjen TNI Herman Asaribab

Tiara

Jenazah Letjen TNI Herman Asaribab Akan Dimakamkan di TMP Kesuma Trikora Jayapura

Bams

Perawatan Paliatif Bagi Penderita Penyakit Terminal (Penyakit Kanker)

Arafura News

Terkait Bangunan Baru Koramil 1709-03, Ini Kata Ketua LMA Waropen

Afrans

Ratusan Warga Natabui Ikut Pengobatan Massal TMMD Ke 108 Secara Gratis

Afrans

Satgas Yonif 125/Si’mbisa Turut Andil Dalam Pembagian BLT

Arafura News

Satgas 754 Kostrad Bagi Masyarakat Kampung Kaisau

Fani