Pasific Pos.com
Papua Selatan

Tahun Politik, Hati-hati Gunakan Medsos

MERAUKE,ARAFURA,- Wakapolres Merauke, Kompol I Nyoman Punia,S.Sos menghimbau kepada waarga masyarakat untuk berhati-hati dan lebih bijak dalam menggunakan Media Sosial (Medsos). Apalagi tahun ini adalah tahun politik, dimana akan dilaksanakan Pilkada serentak dan khusus di Kabupaten Merauke akan ikut dalam pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua.

“Hati-hati juga dalam menggunakan media sosial. Itu sudah ada dasar hukumnya. Jangan sampai kebablasan. Beda pilihan itu harus dihargai,”ujar Wakapolres di sela-sela sambutannya saat membuka diskusi dan refleksi 2 tahun pelaksanaan Polmas di tingkat kampung di wilayah Hukum Polres Merauke di Balai Kampung Kuper, Distrik Semangga, Kamis (8/2).

Selain itu, Wakapolres juga meminta kepada masyarakat untuk bisa membantu pihak keamanan dalam rangka menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). “Silakan sampaikan atau salurkan pilihan, namun ada etika dan ketentuan-ketentuan yang berlaku,”tukas Wakapolres.

Sebagai contoh, kata Wakapolres, saat kampanya jangan terlalu berlebihan seperti terlalu memojokan pasangan yang lainnya atau bahkan memfitnah. “Saya berpesan, mari kita bisa bersama-sama menjaga Kamtibmas di kampung masing-masing dan bisa menyukseskan pelaksanaan Pilkada,”tukas Wakapolres.

Wakapolres menambaahkan, Kota Merauke dianggap paling kondusif jika dibandingkan dengan kota-kota lainnya di Papua. Ini menjadi contoh, sehingga ini harus dipertahankan dan bila perlu ditingkatkan. “Kita ingin hidup nyaman, tentram dan saling menjaga persaudaraan. Satu musuh sudah terlalu banyak, sedang seribu kawan itu sedikit,”ujar Wakapolres.