Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Tahun ini Lanud Silas Papare Fokus Bangun Pagar Gudang Senjata

Dan mengganti jembatan penghubung dari markas menuju RS Silas Papare

SENTANI – Anggaran Lanud Silas Papare ditahun 2019 ini bakal di fokuskan untuk membangun dua (2) item yakni gudang senjata dan jembatan kayu penghubung dari markas menuju Rumah Sakit (RS) Silas Papare.

Hal itu diutarakan Dalanud Silas Papare, Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso saat melakukan tatap muka dengan awak media di ruang kerjanya, belum lama ini.

Dikatakan Danalnud, anggaran yang sudah dialokasikan pemerintah dengan sekian banyak Lanud, rata-rata mendapatkan dua projek pengerjaan fisik.

“Untuk itu, dari dua item ini kita fokuskan pada pembangunan pagar gudang senjata dan jembatan kayu yang ada di tengah markas,”tegasnya.

“ Tapi program-program seperti operasi latihan tetap berjalan sesuai dengan yang di programkan. Yang mana bulan depan kita lebih fokuskan pada latihan penanggulangan bencana,”terangnya menambahkan.

Karena menurut Danlanud, dari kondisi yang ada, indonesia merupakan wilayah yang paling rawan akan bencana alam seperti gempa maupun tsunami.

“Oleh karena itu, Komando Operasi Angkatan Udara(Koops-AU) III berencana lebih menitik beratkan latihan pada bantuan kemanusiaan,”tandas  Danlanud.