Pasific Pos.com
Kriminal

Tabrakan Maut, Pelajar SMP Tewas di TKP

Ilustrasi

JAYAPURA, – Wendison Jikwa pelajar berusia 11 tahun warga Kampung Koya Koso Distrik Abepura tewas seketika usai telibat kecelakaan di jalan Baru Holtekamp tepatnya di dekat Pasar Kaget pertigaan Holtekamp Distrik Muara Tami, Senin (24/2) sore.

Korban tewas lantaran mengalami benturan keras di kepala, sementara rekan koban Kimio Jikwa (24) mengalami luka berat lantaran dan kini masih mendapatkan perawatan medis di RSUD Jayapura.

Kasat lantas Polresta Jayapura Kota Ajun Komisaris Polsi Junan Plitomo menjelaskan kasus kecelakaan yang merenggut satu korban jiwa yang masih berusia belasan tahun kini dalam penanganan unit laulintas Polsek Muaratami, dimana kecelakaan di itu terjadi antara sepeda motor dan sebuah mobil yang disebabkan akibat kelalaian pengemudi mobil.

“kasus ini sudah ditangani, dimana pengemudi mobil dan kendaraan yang telibat sudah diamankan untuk diproses lebih lanjut,” ungkapnya.

Dia pun menerangkan kejadian naas itu terjadi dimana Mobil Pick-Up Suzuki Carry dengan nomor polisi DS 8427 AL yang dikendarai oleh PC (35) datang dari arah Jembatan Youtefa tujuan kearah Pertigaan Holtekamp dengan kecepatan kencang, sementara korban dengan rekannya yang berboncengan mengguanakan sepeda motor datang dari arah berlawanan.

“Sesampainya di sekitar Tkp Mobil Pick-Up tersebut melambung sebuah Mobil yang berada di depannya sehingga keluar jalur ke kanan jalan dan di saat bersamaan datang Honda Beat sehingga kecelakaan tidak dapat terhindarkan,” ucap Kasat.

Ia pun menyimpulkan dugaan sementara kasus kecelakaan ini disebabkan akibat kelalaian pengemudi mobil sehingga terjadi kecelakaan yang menewaskan satu orang.

“Pengendara kurang berhati-hati saat mengendarai kendaraannya, di sisi lain korban yang mengemudi motor juga masih dibawah umur, namun intinya kasus ini masih akan dikembangkan dengan memintai keterangan saksi yang ada di seputaran lokasi kejadian,” terang Kasat.

Artikel Terkait

Polisi Limpahkan, Wakil Bupati Yalimo Ke Jaksa

Ridwan

Tahap I Kasus Kecelakaan Maut Polwan, Polisi Menunggu Penyerahan Tersangka Ke Jaksa

Ridwan

Polisi Tidak Ijinkan Wakil Bupati Penabrak Polwan ikut Debat Kandidat

Ridwan

Pelaku Tabrak Lari Yang menewaskan Pejalan Kaki, Serahkan Diri

Ridwan

Inilah Kronologi Sebelum Wakil Bupati Yalimo Tabrak Polwan Hingga Tewas

Ridwan

Tabrak Lari, Seorang Pemuda Tewas

Ridwan

Mabuk Berat, Wakil Bupati Yalimo Tabrak Polwan Hingga Tewas Di TKP

Ridwan

Jatuh dari Atap Rumah, Seorang Tukang Tewas

Ridwan

Potong Jalur Dan Seruduk Mobil, Pengendara Motor Nyaris Tewas

Ridwan