Pasific Pos.com
Papua Selatan

Swiss-Belhotel Merauke Tetap Konsen Lakukan Penyemprotan Secara Berkala

Karyawan saat melakukan penyemprotan (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-General Manager Swiss-Belhotel Merauke, Hery Prasetioseno mengemukakan bahwa penyemprotan berkala selama ini tetap dilakukan pihak hotel secara rutin selama masa pandemi covid 19. Namun menjelang perayaan Natal dan tahun baru penyemprotan semakin digencarkan guna memberikan rasa nyaman kepada para tamu, baik yang hendak menginap maupun yang memesan paket dinner pada tanggal 26 Desember nanti. “Jadi saat mereka datang tetap merasa aman, nyaman serta percaya diri mengingat angka covid terus meningkat di daerah ini. Oleh sebab itu kita tetap memperketat protokol kesehatan di hotel dan penyemprotan dilakukan setiap minggu dengan sasaran setiap kamar dan beberapa titik penting lainnya.

Diharapkan dengan adanya informasi ini maka publik semakin tahu bahwa hotel kita masih konsen dengan penerapan protokol kesehatan sehingga mereka tidak perlu kuatir,”jelasnya kepada ARAFURA News di Swiss-Belhotel kemarin. Hery mengungkapkan, Swiss-Belhotel Internasional sudah menerapkan SOP yang lebih ketat selama masa pandemi sehingga untuk setiap pemakaian kamar begitu selesai langsung disemprot disinfektan, dibersihkan dan disegel. Segel tersebut hanya bisa dibuka oleh tamu berikutnya dan begitu pula untuk keluar masuknya karyawan juga diperketat.

Karyawan akan bersikap pro aktif mengingatkan para tamu agar mengenakan masker begitu masuk area hotel dan hanya bisa dibuka jika memang mereka sedang menikmati makanan atau berenang. Untuk jumlah tamu hotel sendiri pasca lock down dicabut memang mulai meningkat ditunjang dengan aktifitas pemerintahan yang mulai normal dan momentum Pilkada 2020. Namun diakui mulai menurun dalam kurun waktu 3 hari terakhir karena meningkatnya angka pasien covid dan himbauan untuk tidak menyelenggarakan acara besar yang melibatkan banyak orang.

Menyikapi hal tersebut pihak hotel berupaya menyikapnya dengan bijak agar para tamu tetap merasa nyaman dan aman. Untuk acara dinner memang tetap diadakan namun dibatasi dengan cukup ketat dan hanya melibatkan para tamu yang menginap. Dalam hal ini sudah dibuat satu paket untuk tamu yang menginap sedangkan jika nanti ada tamu dari luar tetap akan dilayani namun dengan syarat wajib mematuhi protokol kesehatan.

Artikel Terkait

Meski Masih Pandemi, ‘Swiss-Belhotel Tetap Siapkan Promo Menarik Natal Dan Tahun Baru’

Arafura News

Dinilai Aktif Memproteksi, Swiss-Belhotel Diharap Jadi Contoh

Arafura News

Swiss-Belhotel Merauke Sigap Tangani Musibah Kebakaran

Arafura News

SMKN 2 Apresiasi Swiss-Belhotel Dukung Lomba Kompetensi Siswa

Arafura News

Re Opening Package, Gebrakan Harga Murah Swiss-Belhotel

Arafura News

Hery : Modifikasi Sajian Menu, Kualitas Tetap Terjaga

Arafura News

Tepis Kekuatiran Masyarakat, ‘Swiss-Belhotel Tawarkan Promo Lock Down Packages’

Arafura News

Gerak Cepat Swiss-Belhotel Antisipasi Wabah Corona

Arafura News