Pasific Pos.com
Papua Selatan

Suzuki VS Yamaha, Satu Korban Tewas

MERAUKE,ARAFURA,- Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Kasat Lantas Polres Merauke AKP M. Iskandarsyah, S.IK, M.M dan  anggotanya tengah  menangani lakalantas  yang terjadi di Jalan Ermasu yang mengakibatkan korban satu orang meninggal dunia. Dikatakan, lakalantas  terjadi pada hari Minggu  20 Oktober 2019 sekitar pukul 19.15 WIT tepatnya di depan Gereja Pniel.  

“Berdasarkan olah TKP diduga pengendara dalam kecepatan tinggi dan dipengaruhi minuman beralkohol. Sedangkan untuk pelaku masih dilakukan pengejaran,”ungkapnya. Kecelakaan tersebut terjadi antara SPM Suzuki Satria Fu T.TNKB kontra SPM Yamaha Jupiter No. Pol DS 2884 GN dengan identitas pengendara SPM Suzuki Satria FU atas nama Mr.X,laki-laki, ( LIDIK ) dan pengendara SPM Yamaha Jupiter atas nama FS, 20 tahun, laki-laki meninggal dunia.

Adapun saksi atas nama HE, 37 tahun. Kronologi kejadian, SPM Yamaha Jupiter No. Pol DS 2884 GN yang dikendarai oleh saudara FS melaju dari arah barat ke timur atau dari arah halaman gereja Pniel  hendak ke arah selatan di Jalan Ermasu. Tiba-tiba SPM Suzuki Satria FU yang dikendarai oleh saudara MR. X dengan membonceng temannya YK diduga dalam pengaruh alkohol melaju dengan kecepatan tinggi dari arah selatan ke utara lalu menabrak pengendara SPM Jupiter hingga kedua pengendara dan penumpang terjatuh.

Pada saat terjatuh pengendara SPM Suzuki Satria melarikan diri. Akibat dari kecelakaan tersebut pengendara SPM Yamaha Jupiter mengalami kritis dan meninggal dunia di TKP. Selanjutnya dilarikan ke RSUD Merauke guna mendapatkan pemeriksaan medis.Kerugian yang dialami dari kejadiaan tersebut sekitar tiga juta Rupiah.