Pasific Pos.com
Kriminal

Suzuki Vs Honda, Seorang Pria Tewas di TKP

JAYAPURA – Musa Tamkoimu (23) warga Kampung Dagemon Distrik Obaa Kabupaten Mappi, tewas seketika dilokasi kejadian usai motor yang dikendarainya terlibat kecelakaan, saat melintas di Jalan Bandara dekat Pos Yalet Distrik Obaa, Kamis (19/6) malam.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengungkapkan penyebab kecelakaan maut itu akibat pengaruh minuman keras.

“Korban saat mengendarai kendaraannya dalam pengaruh miras, begitu juga pengendara lainnya yang terlibat kecelakaan,” ungkap Kamal, Jumat (21/6) sore.

Ia menjelaskan nyawa korban tidak dapat tertolong dan tewas dilokasi akibat luka cukup parah, sementara pengendara motor lainnya Yakni Lakis (28) harus dilarikan ke rumah sakit.

“Korban tewas lantaran menderita luka dan benturan di kepala, sedangkan Lakis mengalami patah tulang dimana hingga saat ini masih dalam perawatan intensif,” unjar Kamal.

Ia menerangkan kecelakaan maut itu terjadi ketika korban Musa Tamkoimu (23) dalam pengaruh minuman keras melaju dengan kecepatan tinggi menggunakan motor Suzuki Shooter, setibanya di lokasi kejadian ia (korban) bertabrakan dengan Motor Yamaha Mio yang dikendarai Lakis dalam pengaruh minuman keras juga.

“Kasus itu kini dalam penanganan Sat Lantas Polres Mappi, dimana dua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan sebagai barang bukti,” ucapan Kamal.

Mantan Wakapolres Depok ini pun menghimbau agar kejadian ini menjadi pelajaran bagi pengguna jalan raya lainnya untuk lebih berhati-hati, Saat akan berkendara dan tidak mengkonsumsi minuman keras karena akan membahayakan diri sendiri maupun orang lain.