Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Surya Paloh Targetkan Kemenangan Paslon LukMen

SENTANI – Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh menghadiri sekaligus membuka secara resmi Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW Partai NasDem Provinsi Papua.

Surya Paloh yang juga tokoh Restorasi Indonesia itu menargetkan kemenangan Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe-Klemen Tinal (LukMen) dalam Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Papua dan Partai NasDem masuk tiga besar dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

“Mudah-mudahan kita Partai NasDem harus memenangkan pasangan LukMen dalam Pilgub Papua 2018 dan juga Partai NasDem bisa berada di posisi nomor dua dalam tiga besar tersebut. Jadi, bisa Partai Golkar, juga bisa kita Partai NasDem di antara itu,” kata Surya Paloh dalam Rakerwil DPW Partai NasDem Papua, di Grand Allison Hotel, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (1/3/18).

Surya Paloh menargetkan harus ada peningkatan suara dalam Pilkada Serentak 2018 di Provinsi Papua untuk memenangkan pasangan LukMen yang diusung Partai NasDem dalam Pilgub Papua. Dirinya juga ingin memberikan harpan bagi warga untuk perubahan di Papua.

“Maka itu, target tahun ini harus lebih baik dari sebelumnya. Itulah gunanya konsolidasi yang kita lakukan kali ini. Saya melihat ada tekad, ada semangat disini. Juga dengan apa yang saya pahami, persepsi publik, apa yang saya pahami. Maka itu akan memberikan harapan besar bagi masyarakat yang ada disini,” ujarnya disambut sorak peserta Rakerwil.

Selain itu, Surya Paloh menargetkan Partai NasDem masuk tiga besar dalam Pemilu Legislatif 2019 nanti.

NasDem juga ambil bagian di seluruh wilayah dalam Pilkada Serentak Tahun 2017 lalu. Dan, di Pilkada 2018 ini, NasDem juga memiliki jagoan di 171 daerah yang menggelar Pilkada Serentak. Maka itu, Surya optimisi tiga besar dalam Pileg 2019 dapat dicapai.
“Jadi, suasana ini lah yang bisa kita capai dan kita peroleh dengan kerja keras kita semua. Motivasi ini yang saya butuhkan yang harus dimiliki oleh seluruh kader,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, mengatakan, ada target yang ingin diraih NasDem dalam Pilkada Serentak di Papua 2018. Salah satu targetnya adalah memenangkan pasangan Lukas Enembe-Klemen Tinal (LukMen) dalam Pilgub 2018.

“Target kita dapat memenangkan pasangan LukMen yang diusung NasDem dalam Pilgub Papua 2018. Dan, juga mempersiapkan Pemilu 2019 untuk meraih nomor dua dalam tiga besar Pemilu Legislatif (Pileg) 2019,” cetus Mathius Awoitauw yang juga Ketua Tim Koalisi Papua Bangkit Jilid II.