Pasific Pos.com
Papua Selatan

Sukseskan Program Keluarga Berencana

‘Dinas Pemberdayaan Perempuan Minta Dukungan Semua Pihak’

 

MERAUKE,ARAFURA,- Sekertaris Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Merauke, Delsiana Gebze meminta dukungan dari semua pihak guna mendukung program pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan hidup masyarakat yang berada di pinggiran dan perbatasan yang ada di Indonesia khususnya masyarakat Merauke.

Selain itu, dalam pelatihan dasar umum, Penyuluh Keluarga Berencana/Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PKB/PLKB) ada sebanyak 31 peserta yang akan mengikuti kegiatan ini. Untuk menyukseskan program ini perlu adanya dorongan dan dukungan kepala distrik, kelurahan dan masyarakat setempat dalam menyukseskan program pembangunan terutama dalam penurunan angka kelahiran di daerah ini.

“Kita akan terus berusaha untuk menyukseskan program yang ada di sana baik bina keluarga balita, bina keluarga remaja dan bina keluarga lansia ini agar terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” tandasnya di Hotel Akad, Senin (5/3).

Pihaknya juga akan menggandeng dinas terkait seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan dan dinas lainnya guna menyukseskan program ini. Ia mengakui, masih banyak kendala yang dihadapi oleh petugas di lapangan tetapi pihaknya tetap berusaha agar tetap menjalankan program dengan baik.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada kepala distrik, kelurahan, masyarakat atas dukungan terhadap para petugas. Kita harus optimis dalam melakukan kegiatan ini,” pungkasnya.