Pasific Pos.com
Info Papua

Sukseskan PON XX, KSBN akan Gelar Lomba Mural

KSBN akan Gelar Lomba Mural
Sekretaris KSBN Papua, Richard Waromi

JAYAPURA – Dalam rangka mensukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 mendatang, Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Papua akan akan mengadakan lomba mural (melukis di atas media dinding/tembok).

Rencana lomba tersebut akan berlangsung di Stadion Mandala Jayapura dengan tema “Menuju Juara” dengan melibatkan para seniman dari seluruh wilayah di bumi Cenderawasih.

Hal itu disampaikan Sekretaris KSBN Papua, Richard Waromi kepada pers di Jayapura, Selasa, 25 Agustus 2020. Jadi, dalam rangka mensukseskan PON kita akan gelar lomba mural bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional, 9 September mendatang,’’ katanya.

Menurutnya, lomba mural dengan tema “menuju juara” kita melibatkan seniman-seniman di tanah Papua, dimana mereka akan melukis pada dinding Stadion Mandala 37 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada PON XX tahun 2021 mendatang.

Richard mengatakan, KSBN bertekat mengangkat dan menjaga budaya warisan leluhur tanah Papua. “KSBN hadir di Papua untuk tunjukan jati diri melalui seni budaya, sehingga seni budaya kita tidak hanya menjadi milik Papua, tapi milik Indonesia bahkan dunia,” ujarnya.

Ditegaskannya, KSBN akan mendukung PON dengan menunjukkan budaya Papua dari masing-masing daerah pada pergelaran akbar itu. “Tugas pertama KSBN adalah mendukung PON melalui seni budaya,” ucapnya.

Artikel Terkait

Hamadi Juara Pertama Lomba Dayung Tradisional

Bams

KSBN Papua Gelar Lomba Dayung Tradisional

Bams