Pasific Pos.com
Headline Lintas Daerah

Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Biak Numfor Dampingi Para Petani

Babinsa Biak Numfor damping para petani sukseskan ketahanan pangan.

Biak Barat – Peduli akan perkembangan ketahanan pangan, personel Koramil 1708-03/BB Sertu Mabel dan Serda Andi Orisu melaksanakan pendampingan kepada petani di wilayah Desa Marisen, Distrik Biak Barat, Kabupaten Biak Numfor, Minggu (8/5/2022).

Ketahanan pangan yang di programkan Pemerintah ditindak lanjuti oleh Babinsa dengan berperan aktif membantu petani. Kehadiran Babinsa disambut baik oleh para petani.

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa yaitu dengan membantu proses pengolahan lahan, penanaman, panen dan pendistribusian. Sehingga ketersedian sayur mayur di wilayah Biak Barat akan tetap terjaga dan dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat petani di tengah masa Pandemi Covid-19.

Disela kegiatan tersebut, digunakanbSertu Mabel untuk memberikan himbauan agar para petani lebih giat lagi dalam mengolah lahan.

“Apabila ada hambatan di lapangan bisa disampaikan ke saya selaku Babinsa, sehingga bersama-sama mencari solusi untuk menyukseskan Program Ketahanan Pangan agar terus berkembang dengan baik.
Kami, selaku Babinsa selalu siap turun kelapangan, membantu menyukseskan program ketahanan pangan di wilayah binaan,” ujarnya.

Sementara itu, Bapak Bayu selaku petani sayur-mayur dan sekaligus ketua kelompok tani menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Babinsa yang selalu mendampingi kelompok tani secara penuh mulai dari penanaman hingga masa panen.

“Terima kasih TNI, terima kasih peduli kepada kami para Petani,” ungkap Bapak Bayu.