Pasific Pos.com
Papua Selatan

Sukses Pasarkan Olahan Ayam Dan Minuman Yang Lagi Trend

Minuman Ahh
Andreas Pratama Putra Kriscangdra selaku owner Minuman Ahh saat berada di gerai (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Chicken Skak dan minuman dengan brand ‘Minum Ahhh’ saat ini tengah menjadi olahan menu yang sangat digemari di Kota Merauke karena tidak hanya memiliki rasa yang enak, harganyapun sangat terjangkau. Untuk makanan Chicken Skak dimana Merauke merupakan cabang berikutnya yang dibuka setelah Yogyakarta sebagai pusatnya telah meraih kesuksesan. Konsepnya adalah franchise berupa ayam goreng krispy yang terdiri dari ayam dan nasi atau paket kentang dengan nasi.

Andreas Pratama Putra Kriscangdra adalah owner Minuman Ahh dan Anastacia Kriscangdra selaku owner Chicken Skak. Kepada ARAFURA News kemarin, Andreas mengemukakan bahwa alasan memilih bisnis dengan menu ayam karena banyak orang sering mencari menu ayam jika bepergian keluar daerah namun olahan dari ayam tersebut tidak sebatas sebagai makanan utama tetapi bisa dikonsumsi juga sebagai cemilan.

Oleh sebab itu management CV. Pratama bekerjasama dengan pihak pusat di Yogyakarta mendatangkan produk olahan ayam ini ke Merauke. Untuk varian menu dengan paket nasi antara lain ada yang menggunakan saos keju, sambal mayo, black paper dan sambal matah yang paling popular serta yang terbaru adalah saos telur asin. Untuk paket snack tersedia rasa balado, barbeque, chili, ayam panggang dan bumbu garlic.

Gerai dibuka sejak jam 10 pagi hingga 9 malam namun karena tengah diterapkan social distancing seperti saat ini sehingga hanya dibuka hingga jam 6 sore. Harga yang ditetapkan cukup terjangkau, mulai 18.000 untuk paket nasi dan 12.000 untuk paket snack. Pesanan juga dapat diantarkan via Go Food dengan harga 20.000 untuk paket nasi dan 14.000 untuk snack. Saat ini pihaknya sudah menyediakan varian baru berupa toping orak arik telur dengan tambahan harga 2.000 saja.

Ia berharap produk yang dipasarkan oleh Pratama dapat menjadi trend baru sehingga untuk minuman yang dijual juga diberikan varian rasa yang menarik pembeli, seperti blue lagoon yang diberikan campuran aneka buah, Thai Tea dan ke depan direncanakan ada penambahan minuman kemasan dalam botol.

Artikel Terkait

Sajikan Kuliner Khas Jawa, Waroeng Pak Kun Konsisten Andalkan Bumbu

Arafura News

Ketika Pengusaha Kuliner Meriahkan HUT RI

Arafura News