Pasific Pos.com
Papua Barat

STIH Terima Pendaftaran 51 Calon Mahasiswa Baru

Manokwari, TP – Untuk gelombang pertama penerimaan calon mahasiswa baru, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Manokwari telah melakukan tes terhadap 51 calon mahasiswa baru.  Kepala Akademik STIH Manokwari, Atan Suryani mengatakan, antusiasme calon mahasiswa baru untuk menimba ilmu hukum di STIH Manokwari cukup tinggi.

“ Sejak pendaftaran gelombang pertama dibuka tanggal 1 Juli 2018, sebanyak 51 calon mahasiswa baru telah mengikuti tes masuk STIH Manokwari,” kata Atan kepada Tabura Pos di Kampus STIH yang terletak di Jalan Gaya Baru, Wosi, Rabu (4/7).

Dikemukakan Atan, pihaknya baru akan membuka pendaftaran gelombang kedua setelah kouta gelombang pertama terpenuhi. “ Setidaknya pendaftaran pendaftaran gelombang kedua sudah kita buka pada akhir bulan Juli,” kata Atan.

Dalam kesempatan itu, Atan menambahkan, sejak Kampus STIH berdiri secara mandiri pada tahun 1974  terus melakukan pembenahan hingga dapat menyandang akreditas B, dimana sebelumnya masih berstatus akreditas A.

Untuk meningkatkan mutu perkuliahan di STIH Manokwari, lanjut Atan, saat ini Kampus STIH Manokwari telah diperkuat 30 orang dosen luar biasa ditambah 18 dosen tetap. Ia menegaskan, perkuliahan di STIH Manokwari termasuk yang reguler berjalan secara baik.

Tidak hanya itu, tambah Atan, sesekali pihaknya juga mendatangkan dosen terbang dari luar Papua Barat seperti, dosen dari Univeristas Hasanudin, Makassar. “ Managemen kampus juga terus berbenah, misalnya pembayaran biaya perkualihan sudah dilakukan secara on line, hal ini dilakukan untuk mempermudah mahasiswa,” terangnya.

Meski sejauh ini proses perkuliahan berjalan lancar, Atan tidak menampik bahwa perekaman Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) yang belum dimiliki mahasiswa baru turut mempengaruhi pendataan mahasiswa masuk dalam Pengolah Data Perguruan Tinggi (PDPT).

       “ Untuk sarana dan prasana gedung secara bertahap terus kita benahi, karena jumlah mahasiswa kian bertambah setiap tahun ajaran baru. Pembangunan gedung kampung berlantai II akan dibangun,” pungkasnya. [CR55-R2]