Pasific Pos.com
Papua Tengah

Stepanus : Mari Bangun Pasar Deiyai Bersama

DOGIYAI – Kepala Distrik (kadis) Tigi Stepanus Mote, meminta di kawasan kota di kabupaten Deiyai, semua pihak bangun pasar secara bersama-sama.

“Mari kita bangun pasar ini secara bersama,” kata Mote kepada mama2 dan para pedagang yang ada di kabupaten Deiyai, Kamis (1/2) via sellular.

Lanjutnya, wajah dari sebuah kabupaten akan terlihat jika ada pasar. Maka, semua dinas terkait diharapkan bekerja sama membenahi pasar yang ada di kabupaten Deiyai, Karena pasar di lingkungan kota ini kurang mendukung. Pasalnya jalan tersebut, sempit dan mengangu lalulintas yang ada. Seharusnya jalan tersebut dikhususkan bagi pengendara roda 2 maupun roda 4 dan yang lainnya.

“Kami mengajak kepada Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Pendapatan Daerah harus bisa bekerja sama. Kita harus bangun pasar yang layak buat para pedagang yang ada di kabupaten Deiyai.

Pemerintah mulai dari sekarang harus mempunyai pasar sendiri, bukan di gabungan dengan jalan umum yang ada di kabupaten Deiyai, bagaman klau bisa maju kalau semua masuk dalam politik yang kurang jelas (KJ).

Kadis berharap, untuk kedepannya semua komponen termasuk warga secara bersama dorong pembangunan pasar untuk Deiyai. Jika kita niat yang baik dan memohon bersama-sama dari dinas untuk pasar Deiyai, secara optimis pemerintah akan merencana pasar sentral yang ada di Deiyai.

Jangan tunggu kami saja. Kami minta dukungan dari semua pihak yang ada,” ajaknya.

Di tambahkan, tokoh pemuda Deiyai, mengatakan, pemerintah Deiyai harus perhatikan sektor pasar. Karena, pasar merupakan tempat beredarnya perekonomian semua pihak.jangan hanya memikir kepentingan sendiri. (ris)