Pasific Pos.com
Olahraga

Staf Kantor KONI Papua Akan Dirumahkan

JAYAPURA,- Para pekerja di Staf Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua akan dirumahkan.

Hal itu terungkap dalam Rapat Pengurus KONI Papua, yang dipimpin langsung Lukas Enembe selaku ketua umum, Sabtu (10/2/18).

Menurut Gubernur, staf di kantor KONI Papua sangat banyak, dan sudah beberapa kali mereka menemuinya di kantor, hanya saja, kalau para
pekerja (staf) ini dirumahkan, maka kita harus bayar pesangon.

“Karyawan yang dirumahkan itu tetap ada hak-haknya yang harus dipenuhi. Jadi Sekretaris coba tolong dihitung baik,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu staf yang dikonfirmasi di sela-sela rapat pengurus Koni, mengaku, tidak jadi masalah jika Ketua Umum KONI menyampaikan mau merumahkan staf di Kantor KONI Papua.

“Bagi saya tidak masalah, asalkan KONI harus melihat staf aktif bekerja dan tidak,” ujar dia yang tak ingin namanya ditulis.

Katanya lagi, kepengurusan KONI sebelumnya, sebanyak delapan rekannya sudah diberhentikan yakni Hengky Bisai dan John Weyasu, Rudy Mackbon, Clief Marlisa, Ristawan Simaremare, Caesar Aninam, Suparman dan Ira Pangala. “Kalau mau dirumahkan, tidak masalah, tapi harus dulu melihat kinerja dari staf yang ada,” tutupnya.