Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Sosialisasi P4GN BNNK Mimika Tanda Tangan Kerjasama Dengan UT

Timika, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mimika melaksanakan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) sekaligus melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara PT. United Tractors dengan BNNK Mimika dalam pencegahan narkoba.

Kepala BNNK Mimika Kompol Mursaling, SH. MH mengatakan, sosialisasi yang dilakukan demi meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kesadaran para karyawan tentang bahaya narkoba bagi kehidupan, sehingga perlu menjaga diri dan keluarga agar bersih dan terhindar dari narkoba.

“Sosialisasi diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kesadaran para pegawai tentang bahaya narkoba sehingga dapat menjaga diri dan lingkungan kerja agar bersih dari penyalahgunaan narkoba,” kata Kepala BNNK Mimika melalui saat ditemui usai sosialisasi, Selasa (8/10).

Karena. Kata dia narkoba tidak memandang usia. Siapa saja bisa terjerumus kedalam hal-hal tersebut. Oleh sebab itu menjadi tanggung jawab dari BNNK Mimika selaku badan yang bergerak di bidang pemberantasan narkoba dalam melakukan pencerahan sedini mungkin bagi semua lapisan masyarakat.

“Menjadi tanggung jawab kami untuk melakukan pencagahan dengan cara sosialisasi,” terangnya.

Usai melaksanakan sosialisasi, dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian Kerja Sama antara PT. United Tractors Site Freeport dan BNNK Mimika tentang pelaksanaan program pencegahan dan pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Perjanjian Kerja Sama tersebut ditandatangani oleh kepala BNNK Mimika Kompol Mursaling, SH, MH, dan Site Manager PT. United Tractors Site Freeport Achmad Muslimin.

Penandatangan kerja sama tersebut diharapkan dapat memberikan dukungan dan partisipasi nyata dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di Lingkungan Kerja. (Ricky).